PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berprestasi Dalam Lomba Guru Hebat, Dua Guru Honor di Pessel di Angkat Jadi Guru Kontrak Daerah

INFONUSANTARA.NET - Sukses meraih lomba guru hebat, dua orang guru honorer di daerah itu di angkat Bupati Pesisir Selatan sebagai guru kontrak daerah.

Keputusan pengangkatan sebagai guru kontrak diumumkan Bupati Pesisir selatan Rusma Yul Anwar saat menutup acara lomba guru hebat dan siswa berprestasi yang diselenggarakan oleh musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) IPA di aula SMPN 1 Painan, Minggu, (30/5/2021).

“Ya benar, saya memberikan hadiah spesial kepada guru honorer yang juara sebagai Guru kontrak daerah terhitung mulai Juni ini”kata Bupati.

Guru honorer yang diangkat jadi guru kontrak yaitu Ria Utami guru SMPN 3 Lengayang dan Lini Sartika guru SMPN 1 Batang Kapas, meraih juara harapan satu dan dua pada lomba yang dilaksanakan 28 sampai 30 Mei.

Bupati menyebut, keputusan untuk mengangkat sebagai guru kontrak merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada guru honor berprestasi, selain itu menjadi motivasi juga bagi guru honor lainnya.

“Saya berharap, hal ini dapat menjadi semangat bagi guru honor lainnya, untuk terus berprestasi dalam mengabdikan diri sebagai pendidik di daerah ini” ujarnya.

Di disisi lain, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan lomba guru hebat dan siswa cerdas masa pandemi covid-19.

Bupati mengapresiasi kepada panitia lomba yang telah melaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan, seperti mewajibkan seluruh peserta dan panitia pakai masker, menjaga jarak dan menyediakan sarana cuci tangan.

“Terus terang, saya salut dan bangga dengan kawan-kawan panitia, yang telah berani menggelar lomba meskipun di masa pandemi covid 19,” kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Lanjut di katakan Bupati, keberanian guru guru melakukan lomba diyakini karena didorong oleh rasa tanggung jawab guru sebagai pendidik untuk mencerdaskan generasi muda.

“Kita tidak boleh kalah dengan covid-19 dalam mendidik generasi muda, sesulit apa pun kondisinya kreativitas dan inovasi harus berjalan,” tegasnya.

Bupat juga berharap kepada guru yang berhasil sebagai terbaik dalam lomba guru hebat ini dapat mentransformasikan kompetensinya kepada guru guru lain, sehingga siswa lulusan Pesisir Selatan bisa lebih unggul khususnya untuk pelajaran di bidang esakta.

Jumlah peserta lomba guru hebat ini di ikuti sebanyak 59 orang dan siswa cerdas diikuti 287 orang siswa.

Berikut nama pemenang lomba guru hebat yaitu juara 1 di raih Nilmawati dari SMPN 1 lunang, Juara 2, Asroni Naldi, SMPN 1 Ranah Pesisir, Juara 3 Widia Syaftian SMPN IT, juara 4. Ria Utama, SMPN 3 Lengayang. Juara 5 Lini Sartika, SMPN 1 Batang Kapas.

Sementara untuk pemenang siswa cerdas tingkat SLTP juara 1 di raih Syavira Putri Rahmadahani, juara 2, Najwa Fajrina Anindra, juara 3, Hafiza Hyatul Warahmah, harapan 1 Sarifah dan harapan dua Qalbina Zahra.(Brm/Topit).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »