PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Viral,Bulan Puasa Aksi Pencurian Isi Kotak Amal Terekam CCTV di Masjid Al Hidayah Jorong Sidomulyo Nagari Tebing Tinggi

Pelaku Pencurian (kiri) dan pengurus Masjid Al Hidayah (kanan,pakai masker.
INFONUSANTARA.NET -- Di bulan puasa ini ada saja yang di lakukan seorang laki laki yang diduga pelaku pencuri Kotak Amal yang terekam CCTV di Masjid Al Hidayah, Jorong Sidomulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, berapa hari lalu.

Ahmad Yani (37 th) Pengurus Masjid Al Hidayah, Jorong Sidomulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau   Punjung, yang di temui awak media pada hari Minggu siang (18/04/2021) mengatakan memang benar sekali berapa hari lalu,telah terjadi pencurian isi kotak amal di Masjid Al Hidayah ini.

Dikatakan, pelaku melakukan aksinya seorang diri. Kronoligisnya kata Ahmad Yani, kami sebagai pengurus masjid ketika akan melakukan sholat Zhuhur dan setelah masuk ke dalam masjid terlihat kotak amal pada tutup bagian atas yang terbuat dari kaca pecah dan isi kotak amal tersebut telah hilang di ambil pelaku.

Kemudian kami melihat dalam rekaman CCTV,memang benar seorang laki laki masuk dalam Masjid Al Hidayah, Jorong Sidomulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung ini,dengan munggunakan peci dan menggunakan baju muslim dan menyadang tas.

Dalam rekaman tersebut pelaku ini terlihat mondar -mandir melihat situasi yang berada di masjid ini.Tak berpikir panjang kemudian pelaku ini memecahkan tutup kotak amal tersebut dan membawa uang yang berada dalam kotak amal tersebut.

"Kami sebagai pengurus masjid telah memberitahukan kepada anggota polisi atas kejadian peristiwa pencurian isi kotak amal ini yang terekam CCTV masjid," pungkas Ahmad Yani.

Terakhir ucap Ahmad Yani, kita berharap jangan ada lagi pencurian kotak amal ini,apa lagi saat ini di bulan puasa (ramadhan) tentunya kita mencari kebaikan,akhirat nantinya.(*/MsX)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »