PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Hanpang, Babinsa 03/Sipora Bantu Poktan Arau Panen Padi

SIPORA,infonusantara.net – Motivasi para petani dalam meningkatkan hasil pertanian, Babinsa Koramil 03/Sipora Kodim Kodim 0319/Mentawai, Serda Osten Sinaga dampingi warga panen padi di Dusun Pogari, Desa Goiso’oinan.

Pendampingan yang di lakukan, Serda Osten Sinaga ini untuk menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpang) di tengah masyarakat yang di lakukan kepada kelompok Tani Arau Dusun Pogari.

“Panen padi yang di lakukan ini di lahan salah seorang petani Bapak Ismail yang merupakan ketua Kelompok Tani Arau” sebut Serda Osten, Rabu (7/4/2021).

Dalam pendampingan panen padi,menurut Serda Osten hasil padinya cukup bagus di karenakan tanah tempat persawahan ini cukup bagus.

Hal ini di lakukan mulai dari pengolahan hingga sampai padi menuai, sehingga tanaman padi tumbuh subur. Selain itu juga dilakukan pemeliharaan dengan sebaik mungkin

Serda Osten Sinaga menyebut, sebagai Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

“Ini bentuk kepedulian Babinsa yang berada di wilayah masing-masing untuk memberikan pembinaan kepada warga binaannya serta membantu kesulitan masyarakat” tuturnya.

Dalam pendampingan terhadap petani, petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan.

“Hal ini dilakukan saat petani menghadapi musim tanam, warga memahami teknis mulai pembibitan, penanaman hingga panen” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »