PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satgas TMMD Ini Pilih Oleh-Oleh Keladi dan Pisang Untuk Keluarga

MENTAWAI,infonusantara.net – Desa Bukit pamewa kecamatan sipora utara merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, bahkan tempat tersebut memberikan dampak yang baik bagi masyarakat setempat.

Kehadiran program TMMD yang di pusatkan di Desa Bukit Pamewa ini masyarakat sangat terbantu, selain membangun juga membantu kesulitan masyarakat agar perekonomian meningkat.

Salah satu aktivitas yang di lakukan satgas TMMD sebelum kembali di kesatuan, anggota TNI sambangi lapak penjual k lari dan pisang yang berada di jalan Km.3 Tuapejat.

Kedatangan satgas TMMD di lapak penjual keladi dan pisang ini membeli jajanan untuk oleh-oleh yang akan di bawa untuk keluarga.

Selain membeli oleh-oleh, satgas TMMD juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan prokes yang di tetapkan pemerintah.

Kehadiran anggota TNI pada kegiatan TMMD ini sangat terbantu dan dirasakan masyarakat keakraban yang di jalin, selain itu masyarakat terbantu ekonomi mereka.

“Desa kami sangat terbantu ada peningkatan ekonomi pedagang pasar Tradisional, di samping ikut berbelanja hasil pertanian dari Desa untuk oleh-oleh di bawa pulang, sebutnya.

Di tempat inilah terjadi pertukaran uang atau jual beli yang bisa menguntungkan masyarakat dalam artian masuknya TMMD paling tidak bisa memberikan berkah bagi Pedagang serta warga lainnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »