PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satgas TMMD Sebelum Kembali di Kesatuan Masih Tetap Jalin Komunikasi Dengan Nelayan di Tuapejat

MENTAWAI,infonusantara.net – Anggota satgas TMMD, sebelum kembali di kesatuan masing masing manfaatkan waktu jalin komunikasi dengan masyarakat nelayan yang berada di Dusun Jati, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipira Utara.

Komunikasi yang di lakukan satgas TMMD ini disalah satu pondok warga yang berada di tepi panti sambil menikmati alunan ombak, bercengkrama dan bercanda gurau.

Salah satu anggota satgas TMMD, Praka Josua terlihat tengah melakukan percakapan dengan warga terkait aktivitas masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai tuapejat.

Pembahasan itu terkait pendapatan hasil melaut yang di lakukan nelayan sekaligus memotivasi masyarakat agar tetap semangat meski masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Secara umum di sebutkan nelayan, adanya potensi laut yang selalu di jaga kelestariannya serta melindungi ekosistem laut setidaknya hasil yang di dapatkan akan melimpah.

Tak hanya itu pendapatan kami juga sebagai nelayan akan tetap stabil sebagai penunjang perekonomian dan kebutuhan sehati-hari.

Kegiatan ini, kata Praka Josua guna meningkatkan produktivitas para nelayan, sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pantai serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama tangkapan ikan.

“Komunikasi itu sangat penting, karena banyak yang akan di bahas terutama kepada warga setidaknya dapat berikan motivasi serta membantu kesulitan masyarakat” kata dia

Keberadaan anggota satgas TMMD diharapkan bisa diterima di hati masyarakat warga sebagai unsur pemacu pertumbuhan ekonomi dalam memberikan Motivasi serta dorongan kepada nelayan, harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »