PILIHAN REDAKSI

Jum'at Curhat, Kapolres 50 Kota Berikan Himbauan dan Bantuan Kepada Pengurus Masjid

INFO|50 Kota - Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., didampingi pejabat utama Polres 50 Kota melaksanakan kegiat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang Ditabuh,Hendri Septa:Masya Allah Alhamdulillah Ini Luar Biasa

Plt Walikota Padang Hendri Septa bersama Kadispora Padang Mursalim dan Ketua Koni Padang Agus Suardi melakukan bidikan kepapan target pada pembukaan Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang,Jum'at (2/4/2021).(Inf)
INFONUSANTARA.NET --
Luar biasa, itu yang pantas dikatakan dalam pembukaan Kejuaraan daerah (Kejurda) Panahan Tingkat Kota Padang yang ditabuh pada Jumat (2/4/2021) sore di Lapangan Sepakbola Kompak, Batipuh Panjang, Koto Tangah Padang.

Plt Walikota Padang Hendri Septa yang secara langsung membuka Kejuaraan Panahan tingkat Kota Padang ini memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang, Rustam Efendi beserta seluruh pengurus dan panitia pelaksana.

Hendri Septa mengatakan, walaupun ini kejuaraan tingkat Kota,tetapi Kejuaraan Panahan Tingkatg Kota Padang tahun 2021 ini bisa dikatakan sudah tingkat nasional.

Diikuti ratusan peserta. Tidak saja berasal dari Kota Padang, akan tetapi juga dari luar Sumatera Barat mewakili 10 daerah di Tanah Air.

"Saya salut, bahkan ada pula peserta yang mengenakan baju sunnah saat bertanding," ujar Plt Wali Kota. 

Hendri Septa berharap, Kejurda Panahan akan melahirkan bibit atlet yang mumpuni. Mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional. 

"Kita harapkan dari Kejurda akan muncul atlet yang membawa nama Padang pada Porprov nanti," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan olahraga panahan. 

"Olahraga panahan sesuai ajaran agama Islam, olahraga anjuran Rasulullah, kalau tidak kita yang mengikutinya, siapa lagi," kata Hendri Septa saat membuka secara resmi Kejurda Tingkat Kota Padang itu. 

Ketua Umum PERPANI Kota Padang Rustam Effendi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu menyebut, Kejurda Panahan kali ini diikuti 367 pemanah. Peserta sebanyak itu mewakili 10 daerah di Tanah Air. 

"Kami berterimakasih kepada Pemko Padang dan KONI Kota Padang yang telah memberi dukungan hingga terselenggaranya iven ini," ujarnya. 

Rustam Effendi juga bertekad menjadikan Kejurda Panahan ini menjadi agenda tahunan. Diadakan setiap tahun berbarengan dengan ulangtahun klub sepakbola Kompak FC.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semuanya yang terlibat dalam pelaksanaan Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang ini. Khususnya juga buat seluruh elemen masyarakat setempat yang tak bisa saya sebutkan satu persatu," ungkap Rustam Efendi.

Sementara Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi mengaku bangga dengan kegigihan Pengcab PERPANI yang menggagas Kejurda tersebut. 

Agus Suardi menekankan bahwa pihaknya akan terus mensupport setiap iven olahraga yang digelar setiap pengcabor. "Tentunya kita akan support setiap iven olahraga yang digelar," pungkasnya.

Terlihat usai melakukan pembukaan Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang tersebut,Plt Walikota Padang Hendri Septa menghampiri para pedagang UKM yang ada di sekitar lokasi. Tak hanya sekedar mampir, Hendri Septa dan rombongan juga membeli oleh- oleh dari para pedagang UKM setempat. (Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »