PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Longboat Mati Mesin Dari Malilimok di Evakuasi Tim SAR Gabungan

MENTAWAI,infonusantara.net – Satu unit long boat yang hendak berangkat dari malilimok menuju tuapejat dengan penumpang 4 orang mengalami mati mesin di perairan batu tongga, kecamatan Sipora Utara.

‘Longboat kecelakaan mati mesin dengan POB 4 orang ini berhasil di evakuasi tim gabungan SAR Mentawai dalam kondisi selamat” kata Kakansar Mentawai, Akmal kepada media, Jumat (2/4/2021).

Peristiwa kecelakaan kapal mati mesin ini informasi diterima dari salah satu anggota BPBD Mentawai Dodi bahwa ada Longboat mati mesin di perairan batu tongga.

Dari informasi yang diterima itu tim SAR gabungan bergerak cepat untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan menuju lokasi kejadian.

“Tiba di lokasi kejadian 4 orang penumpang yang berada di atas Longboat berhasil di evakuasi” sebut Akmal.

Dia menjelaskan, insiden kecelakaan kapal mati mesin ini pada tanggal 2 April 2021 sekira pukul 10.00 WIB, 4 orang warga malilimok, kecamatan Siberut barat daya hendak menuju tuapejat.

Dalam perjalanan yang hampir dekat menuju tujuan (Tuapejat) Longboat yang di tumpangi 4 orang ini mengalami mati mesin di perairan batu tongga sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang diterima tidak berapa lama kejadian tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kecelakaan kapal mati mesin untuk melakukan evakuasi terhadap 4 orang penumpang Longboat mati mesin

Dalam proses evakuasi terhadap Longboat mati mesin ini unsur yang terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD,.awak Media dan Masyarakat.

Akmal menghimbau kepada seluruh masyarakat dengan kondisi alam beberapa hari ini agak ekstrim di minta untuk tidak melakukan perjalanan laut demi keselamatan bersama.

Seperti diketahui untuk penyebrangan Padang-mentawai kapal yang biasa membawa penumpang tidak bisa melakukan pelayaran di karenakan cuaca tidak bersahabat, maka sangat perlu kita waspada dan melihat informasi dari BMKG, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »