PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ajang Selfi Tugu Prasasti TMMD Terlihat Indah dan Kokoh

MENTAWAI,infonusantara.net – Tugu prasasti TMMD sebagai tanda hasil karya nyata TNI dalam kegiatan sasaran fisik sudah terlhat berdiri kokoh yang terletak dititik nol Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Berdiri kokoh tugu prasasti TMMD ini merupakan hasil kerja nyata satgas TMMD yang di kerjakan selama satu bulan pada kegiatan sasaran fisik.

Tugu prasasti ini sebagai simbol kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun pedesaan khususnya di wilayah kepulauan Mentawai.

Keberhasilan kegiatan TMMD dalam pembukaan jalan baru berkat kerjasama dan gotong royong maupun pengerjaan rehab RTLH rumah warga kurang mampu, rehab masjid dan Gereja termasuk kegiatan sasaran non fisik dalam kegiatan sosialisasi.

Tugu prasasti TMMD yang bertuliskan TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0319/Mentawai menjadi tempat objek wisata bagi warga memanfaatkan momen untuk berfoto dan berselfi.

Seperti yang dilakukan anggota Satpol PP mentawai bersama rekan-rekan untuk berfoto bareng dengan salah satu anggota Satgas TMMD, Prada Felemon untuk mengabadikan momen di tugu TMMD.

“Mumpung ada Pak Tentara, kami minta berfoto bersama karena jarang saya menemui momen seperti ini,” kata salah satu anggota pol PP

Sementara di badan prasasti tersebut bertuliskan TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0319/Mentawai yang mengandung makna,

Tulisan di tugu prasasti itu memiliki makna bahwa TNI dari Kodim 0319/Mentawai adalah pelaksana mandat dari Mabes TNI dan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di Desa Bukit Pamewa kecamatan sipora utara, Kabupaten kepulauan mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »