PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Breaking News, Diduga Dari Obat Anti Nyamuk, Rumah Milik Nasdi Samalei di Madobag Hagus Terbakar

SIBERUT,infonusantara.net – Malang tidak dapat di helakan, salah satu rumah yang berkontruksi kayu yang berada di Dusun Mangorut, Desa Madobag hagus di lalap sijago merah.

Rumah terbakar ini di ketahui pemiliknya seorang guru SDN 6 Madobag Bapak Nasdi Samalaei (53). Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Sabtu 27 Maret 2021.

Peristiwa hebat ini, kata Kepsek SDN 06 Madobag, Syukri Suryanto (Ignas) sebelum terjadi kebakaran pemilik rumah Nasdi Samalaei bersama istri pergi mengambil sagu untuk makanan ternak, sedangkan yang ada di rumah anaknya bernama Toufik (8) lagi asyik main hp di rumah.

Entah mengapa sang anak ini pergi keluar sebentar, setelah balik si anak terkejut melihat api sudah membakar rumahnya dan segera memberitahu kepada orang tuanya yang sedang mengambil makanan ternak.

Dalam peristiwa kebakaran ini sempat masyarakat menolong untuk memadamkan api, akan tetapi api terus membubung tinggi, hanya bisa di selamatkan beberapa fasiltas penting seperti ijazah, SK dan lemari, sebutnya.

Pemicu kebakaran ini di duga dari obat anti nyamuk yang di pakai semalam saat tidur, akan tetapi esok paginya masih nyala atau belum habis, sehingga terjadi kebakaran dan merambat keseluruhan rumah.

Sementara isi dalam rumah itu, dari keterangan Syukri Suryanto ada fasilitas pompong seperti minyak bensin dan peralatan perabotan lainnya, sedangkan rumah kontruksinya dari kayu dengan atap rumbiah.

Kebakaran hebat ini sangat mudah api membesar membakar rumah korban yang terbuat dari kayu dan hangus rata dengan tanah.untuk sementara korban tinggal di rumah tetangga.

Dari insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir lebih kurang 50 juta rupiah. Semoga kejadian musibah ini pihak keluarga tetap tabah menghadapi dan di harapkan bantuan dari pemerintah untuk membantu korban.


Editor : Heri Suprianto




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »