Perolehan Suara Capai 123.858, Paslon Urut 2 Rusma-Rudi Unggul di Pilbup Pessel

PESSEL,infonusantara.net - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), hasil perolehan suara sementara di pimpin Pasangan urut 2 Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah dengan total 123.858 suara.

Dari pantauan matasumbar.com pada pukul 12.00 WIB dari pengumpulan hasil C1 tim pemenangan Rusma Yul Awnar-Rudi Hariansyah unggul dari 2 Paslon bupati dan wakil bupati lainnya.

"Dari hasil C1 yang di terima dari saksi, kita unggul dari 2 paslon lainnya. Catatan kami, suara kita sudah diangka 123.858," ungkap Ketua Relawan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah kepada media, Rabu (9/12/2020).

Sementara perolehan suara kedua diikuti paslon petahana nomor urut 1 Hendrajoni-Hamdanus dengan total 83.449 suara dan paslon nomor urut 3 Dedi Rahmanto Putra-Afrianof Rajab memperoleh sebanyak 9.563 suara.

"Untuk perolehan suara di Lengayang dari hasil C1, kita hanya mendapat 6119 suara dan paslon 01 unggul dengan perolehan sebanyak 21307 suara dari total jumlah pemilih 27426" terangnya.

Meski demikian, untuk memastikan perolehan suara dan penetapan, pihaknya menunggu hasil resmi dari KPU, karena perolehan suara saat ini merupakan hitungan internal.

Menurut Ketua Relawan Rusma-Rudi perolehan suara yang diterima saat ini tidak akan jauh berubah ketika saat penetapan hasil secara resmi dari KPU.

"Kita yakin, meski hitungan sementara yang diperoleh dari C1 yang dikumpulkan, pasangan urut 2 Rusma-Rudi akan memenangkan pilbup Pessel" tukasnya.


Pewarta : Topit Marliandi
Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.