Padang Panjang Terima Bantuan Faskel dan Satu Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub

PadangPanjang,infonusantara.net - Berkah prestasi kota Padang Panjang meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 berbuah manis. Dimana Sejumlah bantuan pun mengalir dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bantuan itu berupa, Fasilitas Keselamatan Jalan (Faskel) senilai satu miliar dan satu unit bus sekolah yang telah tiba di Kota Serambi Mekkah selang sembilan hari, sejak dijanjikan Kemenhub. 

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi piala WTN Tanpa Catatan ini, karena berdampak sangat baik untuk Padang Panjang" ungkap H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Balaikota, Jumat (11/12/2020).

Prestasi itu, Fadly berharap dapat dipertahankan serta pelayanan Pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kepada masyarakat terus ditingkatkan, imbuhnya.

"Semoga ini memotivasi kita untuk lebih baik ke depannya," ujar Fadly.

Kadishub, I Putu Venda menyampaikan, dengan adanya bantuan satu unit bus sekolah ini, akan membantu mobilitas pelajar.

"Sekarang kita telah memiliki dua unit bus sekolah, sebelumnya didapat tahun 2016 silam," kata Venda.

Operasional bus bantuan  2016 itu, kata dia sebelumnya di Kecamatan Padang Panjang Barat dari Jembatan Kembar terus ke sekolah-sekolah.

"Untuk bus yang baru ini akan digunakan di Kecamatan Padang Panjang Timur. Rutenya, Sigando-Ekor Lubuk-Simpang Monas-Koto Katiak-Koto Panjang- lanjut ke arah Hotel Hasiba dan ke sekolah-sekolah. Bus beroperasi mulai jam setengah tujuh pagi," katanya.

Sementara untuk Faskel bantuan 2020, lanjut Venda,  terealisasi 100 persen. Bantuannya berupa paku marka sebanyak 296 unit, cermin dua unit, marka putih, marka kuning, deliniator (40 buah), lampu penerangan jalan umum (16 unit), WL (6 unit), rambu  standar (41 buah), rambu Chevron (18 buah), dan rambu F (4 buah). 



Pewarta : Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.