PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ngotot Mendampingi HRS ke Polda Metro Jaya, PA212:Kami Tak Pernah Mengundang Massa

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (ist)

INFONUSANTARA.NET -- Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya tak pernah mengundang massa untuk mendampingi HRS. Termasuk saat kedatangannya dari tanah suci beberapa pekan lalu.

Massa pecinta Habib Rizieq Shihab (HRS) tak gentar dengan ancaman Polda Metro Jaya yang akan menindak tegas bila massa ikut mendampingi dalam pemeriksaan Senin depan (7/12/2020).

Novel mengatakan, pihaknya tak pernah mengundang massa untuk mendampingi HRS. Demikian disampaikan, Sabtu (5/12/2020).

Kami tak pernah membawa massa karena kami sadar banget akan bahaya dari virus corona. Kita juga tidak bisa berbuat apa apa ketika massa ingin hadir mengawal ulama yang memang wajib dicintainya,” kata Novel.

Novel mengklaim, selama pandemi Covid-19, pihaknya merupakan relawan yang getol menyosialisasikan tentang bahayanya Covid-19.

Jadi, kata dia, tidak mungkin pihaknya melawan aturan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah selama ini.

“Bahkan kami ini adalah relawan pemberantas corona akan tetapi kami saat ini yang mengawal kasus perjuangan IB HRS,” beber Novel.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mewanti-wanti Habib Rizieq Shihab agar tak membawa massa saat diperiksa Senin (7/12/2020) depan terkait kasus kerumunan di pernikahan puterinya yang diduga telah melanggar protokol kesehatan.

Bila tak mengindahkan aturan tersebut, maka pihak kepolisian akan menindak tegas para massa tersebut.

“Siapa pun yang membawa massa ke sini akan kita tindak tegas karena memang sudah sturan. Aturan PSBB sudah jelas. Tidak boleh berkerumunan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di PMJ, Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Yusri menghimbau agar Habib Rizieq ditemani pengacaranya, mengingat saat ini masih tingginya angka positif di Jakarta.

“Kami himbau cukup diantarkan dengan pengacaranya. Tapi kalau dipaksakan kami akan tindak tegas, kita akan bubarkan,” tegas Yusri.

Dikutip dari:(PojokSatu.id/Fajar.co.id)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »