PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Serahkan LKPD Tahun 2023, Ini Harapan PJ Bupati Mentawai




INFO|PADANG - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang di serahkan kepada BPK RI perwakilan Sumbar, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak S.St.,Pi.,M.Pi berharap hasil pemeriksaan sesuai dengan harapan.


Hal itu di sampaikan, Pj Bupati Mentawai  saat menyerahkan LKPD tahun anggaran 2023 kepada BPK RI Perwakilan Sumbar di Khatib Sulaiman, Padang, Senin (25/3/2024).


Dia mengatakan, penyerahan LKPD ini di lakukan sesuai dengan ketentuan undang-undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara Pasal 56 ayat (3), yang mengamanatkan bahwa laporan Keuangan Pemerintah Daerah harus di sampaikan oleh Gubernur/Bupati/Walikota kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 3 (Tiga ) bulan setelah tahun anggaran berakhir.


"Hari ini kami hadir di sini untuk menyampaikan LKPD tahun 2023, dengan tujuan untuk mematuhi ketentuan pasal 191 ayat (2) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.12 Tahun 2019 mengenai pengelolaan keuangan daerah" ucap Pj Bupati


Selain itu LKPD tahun 2023 ini telah di susun sesuai dengan regulasi keuangan yang berlaku dan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Informasi, ujarnya.


Pj Bupati menyampaikan, APBD Mentawai tahun anggaran 2023 telah terealisasi sebanyak 88,91 persen, realisasi pendapatan 95,56 persen, realisasi PAD 83,26 persen, dana transfer terealisasi sebanyak 96,43 persen serta realisasi pendapatan daerah yang sah sebanyak 86,29 persen.


Kemudian di lakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) serta penyerahan laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan mentawai.


"Ini laporan keuangan kami, semoga dengan pemeriksaan oleh BPK pelaksanaan APBD di Kepulauan Mentawai bisa lebih baik dan hasil pemeriksaan sesuai dengan harapan” ucap Pj.Bupati Fenando di akhir sambutannya.


Penyerahan LKPD tahun 2023 di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D, S.Sos., M.M, Inspektur Inspektorat Serieli Bawamenewi, SH., Kepala Badan Keungan Daerah Rinaldi, S.Sos.,M.M. (yy/Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »