PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Danramil 03 Sipora Bersama Kades Goiso'oinan Tinjau Sumber Air Irigasi Persawahan




INFO|MENTAWAIUntuk membantu masyarakat dalam kebutuhan pertanian guna meningkatkan hasil produksi sawah di perlukan pengairan yang maksimal salah satunya sumber air untuk irigasi persawahan.


Menyikapi hal ini, Danramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Lettu Inf Setianus Sipayung di dampingi Kepala Desa Goiso'oinan dan Babinsa Serda Joni Delvi lakukan peninjauan lokasi sumber air pompanisasi untuk kebutuhan sawah di wilayah Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Selasa (26/3/2024).


Danramil 03 Sipora Lettu Inf Setianus Sipayung menyebut, peninjauan lokasi sumber air untuk irigasi ini agar di lakukan pemasangan pompanisasi dalam rangka ketahan pangan.


Dikatakan, program ketahanan pangan ini merupakan program Kasad yang di lalukan di wilayah Desa Goiso'oinan guna membantu kesulitan warga dalam bercocok tanam.


"Peninjauan lokasi sumber air irigasi ini untuk membantu dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di wilayah Kepulauan Mentawai khususnya di wilayah Desa Goisooinan" sebutnya


Lebih lanjut di katakan, kegiatan peninjaun ini di khususkan kepada sektor pertanian dalam rangka ketahanan pangan seperti padi.


Nah, maksimalnya pertanian itu tentu harus ada pengairan, agar produksi pertanian seperti padi dapat meningkat, sehingga terwujud ketahanan pangan di daerah, ujarnya.


Ditempat yang sama Kades Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu menyebut peninjauan lokasi sumber air untuk irigasi yang di lakukan Danramil 03/Sipora bersama jajaran sangat membantu masyarakat.


"Kami sangat berterima kasih, karena kendala petani kami di sini adalah soal irigasi, sehingga perkembangan sawah kurang meningkat" imbuhnya.


Dengan peninjauan lokasi sumber air untuk irigasi di wilayah desa goiso'oinan ini, masyarakat nantinya dapat memanfaatian dengan baik untuk pengairan sawah.


"Semoga apa yang direncanakan terkait lokasi sumber air untuk irigasi dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan kita bersama" pungkasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »