PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan



INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan lahan hanpang di Dusun Sila'oinan, Desa Saureinu" Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sabtu (16/3/2024).


Survei lokasi pembukaan lahan hanpang Pj Bupati Mentawai di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon di hadiri Danramil 03/Sipora, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa Saureinu, Sekdes Sureinu, Anggota PPL Wilayah Desa Sureinu' dan Babinsa Koramil 03/Sipora.


Pengecekan lahan seluas 68 Hektar ini, sebut Fernando, lokasi ini akan dijadikan lahan Hanpangan persawahan dan lahan jagung.


"Lokasi lahan 68 hektar di Dusun Sila'oinan, Desa Saureinu' ini akan di jadikan lahan persawahan dan jagung" sebutnya.


Diskusi yang di lakukan di kantor kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sipora Selatan, Pj Bupati Mentawai menyampaikan, perlu mematangkan mekanisme, teknik serta operasional dalam rangka pelaksanan pembukaan lahan seluas 68 Hektar ini.


"Melalui PPL yang berkolaborasi dengan aparat teritorial di harapkan lahan seluas 68 hektar yang di jadikan hanpang ini dapat terwujud serta berjalan dengan baik" harapnya.


Sementara di tempat yang sama Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon menyampaikan, ketahanan pangan di daerah samgat penting, maka dengan adanya lahan seluas 68 hektar ini bisa di manfaatkan untuk lokasi persawahan dan jagung.


Nah, dengan ketahan pangan yang mencukupi di daerah, maka tidak lagi kekuatiran terhadap dengan pasokan pangan di mentawai khususnya di wilayah Desa Saureinu'.


"Lahan seluas 68 hektar yang di jadikan lahan persawahan dan jagung ini di harapkan dapat berjalan dengan baik" pungkasnya (Ers).



Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »