PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tinjau Lokasi Jogging Track, Dandim 0319 Mentawai : Ini Sarana Olahraga Untuk Bersama



INFO|MENTAWAI Untuk menjadi lebih sehat, harus membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat dimulai dari pikiran jernih, hati yang bersih, makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup dan tentunya juga harus dibarengi dengan olahraga yang sesuai dengan porsinya. 


Hal demikian di sampaikan Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon saat melakukan pemantauan pembangunan lokasi Jogging Track, di Makodim 0319/Mentawai, Selasa (19/3/2024).

Dia menyampaikan, lokasi Jogging track ini sangat baik untuk seluruh kalangan, karena di balik rutinitas personel maupun masyarakat bisa memanfaatkan lapangan ini untuk berolahraga.

“Lapangan Jogging track yang di bangun ini, nantinya akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, setidaknya pelaku UMKM bisa membuka jualannya di sini” ujarnya.

Dia menyebut, nantinya para UMKM juga bisa mengatur menu yang boleh dan tidak boleh dijual untuk memastikan ketersediaan makanan sehat, bergizi dan berimbang, sehingga gairah hidup menjadi lebih sehat lagi.

Dia menjelaskan, Track atau lintasan untuk jogging yaitu kegiatan berjalan cepat atau berlari kecil agar jantung menyerap oksigen lebih banyak sehingga jantung dapat dilatih bekerja lebih cepat dari biasanya. 

Olahraga jalan cepat atau lari ini merupakan olahraga murah, tidak membutuhkan biaya dan dapat dilakukan kapan saja. Meskipun demikian, disarankan melakukan jogging pada pagi atau sore hari.

“Kita berharap para pengguna jogging track akan menjumpai tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan dengan baik nantinya kalau sudah selesai di bangun” tukasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »