PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemkab Mentawai Terima Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS



INFO|PADANG - Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kesejahteraan tenaga kerja, BPJS ketenagakerjaan serahkan manfaat pogram jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten kepulauan mentawai.


Pemyerahan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan ini di terima Pj Bupati Mentawai, Fernamdo Jongguran Simanjuntak S.St,Pi.,M.Pi di The Zhm Premiere Padang, Kamis (21/3/2024).


"Perlindungan sosial bagi pekerja sangat penting di mentawai ini sebagai upaya dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat" sebut Pj Bupati saat sampaikan sambutannya.


Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas peran serta dalam menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi para pekerja.


Dia menjelaskan, pembayaran jaminan klaim untuk kebutuhan Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2023 itu sebesar Rp. 1.552.186.620.


Rinciannya adalah jaminan hari tua (JHT) Rp. 937.964.060, Jaminan kecelakaan kerja  (JKK) Rp. 66.461.800, jaminan Kematian (JKM) Rp. 66.461.800,- dan jaminan pensiun (JP) Rp. 34.760.760,-


Nah, dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi para pekerja dalam menghadapi risiko yang mungkin terjadi selama bekerja. (yy,ng/Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »