PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024, Camat Sipsel Berharap Dapat Menjalankan Tugas Sesuai Aturan



INFO|MENTAWAI - Penguatan kapasitas ini sangat penting dilakukan, sebab para saksi inilah garda terdepan yang kemudian turut serta secara langsung menjaga kemurnian suara masing-masing di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.


Hal itu di katakan, Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto saat menghadiri kegiatan penguatan kapasitas dan pelatihan saksi peserta pemilu 2024 yang di ikuti sebanyak 16 Partai Politik Sebagai Peserta Pemilu Di Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang terundang 1 Parpol 2 Orang Saksi di Aula gedung Nasional, Sioban, Rabu (7/2/2024.


"Mereka juga punya kepentingan di dalam proses pemungutan suara sehingga kita berharap para saksi ini nantinya mampu menjaga kemurnian suara melalui pengawasan pungut hitung pada 14 Februari 2024 di TPS," ucapnya.


Dalam pelaksanaan pemilu 14 februari 2024, dia berharap berjalan dengan baik dan lancar serta para saksi juga di harapkan dapat menjalankan tugas sesuai aturan.


Pemberian pelatihan saksi peserta pemilu yang di lakukan pengawas pemilu menurut dia ini langkah yang sangat bagus dan menarik dalam memberikan penguatan kapasitas kepada saksi serta mereka bisa mengetahui tugas yang akan mereka lakukan.


Pelatihan kepada saksi peserta pemilu ini, Camat Sipora Selatan berikan apresiasi. Sebab, kata dia, para saksi ini nantinya bertugas untuk mencatat perolehan suara parpol selain mengawal proses pemilu, ujarnya.


Nah, melalui pelatihan saksi peserta pemilu ini di harapkan dapat menerapkannya pada saat melakukan tugas di setiap TPS sesuai tupoksi masing-masing.


Pelatihan kepada saksi peserta pemilu ini menjadi harapan semua untuk dapat bersinergi saat melaksanakan tugas di TPS.


"Jika semua saksi ini mencatat dengan baik dan benar maka tidak akan ada pergeseran satu angka suara pun kepada orang yang tidak berhak mendapatkan suara dan tidak terjadi kecurangan" ujarnya.


Dia menambahkan, sekiranya orang-orang yang nantinya dipilih setiap parpol untuk duduk di TPS menjadi saksi adalah mereka yang berpegang teguh terhadap tugas dan tanggung jawab sehingga mengawal dan mengawasi kemurnian suara itu tetap terjaga secara baik dan maksimal, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »