PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Miris! 750 Lebih Perolehan Suara HM Tauhid untuk DPRD Sumbar Hilang di Sirekap KPU

 

Perolehan suara Caleg Partai Nasdem HM Tauhid untuk DPRD Sumbar berubah dalam Sirekap KPU.  


INFONUSANTARA.NET - Sangat miris sekali. Hasil perolehan suara Caleg Partai NasDem untuk DPRD Sumbar, HM Tauhid dalam Sirekap KPU dalam rentang waktu satu jam langsung berubah drastis.


Anehnya, perolehan suara HM Tauhid justru berkurang. 


Mendapati kondisi ini, jelas membuat tim IT HM Tauhid mencak-mencak. Mungkin banyak Caleg se Indonesia juga melakukan hal itu, karena suara di sistem KPU menyusut atau anjlok.



“Ada apa dengan sistem KPU, perolehan suara saya pukul 22.00 WIB, hari Selasa masih 3962. Pas pukul 23.00 WIB nya berubah menjadi 3204,” ujar HM Tauhid setelah dilaporkan jam per jam dari relawan IT, Rabu (21/2-2024) kepada wartawan.


Menurut para relawan dikira kerja Sirekap KPU tidak mereka pantau.


“Kami setiap menit memelototi sistem KPU itu, bahkan kami tahu pernah sistem ini tidak update dan lain-lain, tapi kalau sistem bisa menyusutkan suara ini ada apa?,” ujar beberapa relawan HM Tauhid kepada HM Tauhid.


Pihak KPU diinfokan masih bungkam, terkait ini, alasan apa mau dibuat koreksi atau bagaimana?


“Kalau koreksi tentu tidak saya saja, mesti ada koreksi di suara Caleg lain di partai saya yang tiba - tiba melonjak drastis,” ujar HM Tauhid.


HM Tauhid berencana mendatangi KPU Sumbar untuk mempertanyakan hal itu. Kenapa bisa terjadi pengurangan suaranya.(*)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »