PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Efektifkan Pengawalan Pemilu, 150 Saksi Partai Perindo Ikuti Bimtek




INFO|MENTAWAI - Untuk memastikan penyelenggaraan pemilu jujur, adil dan berintegritas, sebanyak 150 orang saksi partai mendapat pembekalan melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam mengawal proses pelaksanaan pemilu yang di helat 14 februari 2024.


150 orang saksi partai Perindo ini peserta berasal dari Desa Saibi Samukop, Desa Saliguma dan Desa Cempungan, Kecamatan Siberut Tengah, Kepulauan Mentawai. Bimtek tersebut mengusung tema" Saksikan Suara Rakyat Untuk Kemenangan Kita"


Kegiatan pembekalan bimbingan teknis bagi para saksi juga di hadiri Pengurus DPD partai Perindo, Pengurus DPC Siberut Tengah, Pengurus DPRT Saliguma, Pengurus DPRT Saliguma, Pengurus DPRT Saibi Samukop dan Pengurus DPRT Cempungan.


Memaknai dari tema yang di usung ini, kata Ketua DPD Partai Perindo, Kristinus Andre Satoko meyebut, seluruh saksi partai yang sudah di tunjuk sesuai SK untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengawal proses pemilu yang jurdil dan luber.


"Pembekalan yang kita berikan kepada 150 saksi partai ini, guna memantapkan tugas pokok saksi (Tupoksi) saat penyelenggaraan pemilu nantinya" sebut Andre yang juga sebagai caleg di dapil 4 kepada media, Senin (5/2/2024).


Dia menyampaikan, pembekalan bagi saksi partai di harapkan dapat memahami tugas pokonya dalam mengawal proses pemilu, sehingga memberikan hasil yang memuaskan dan tidak ada terjadi kecurangan.


Kegiatan bimtek kepada saksi partai ini, kata Andre menjadi salah satu strategi untuk bisa meraih kemenangan dalam Pemilu 2024, imbuhnya.


Nah, melalui bimtek ini pihaknya akan mematangkan persiapan menjelang pemilu, sehingga saksi dapat efektif mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


“Peran dan keberadaan saksi di TPS saat pemungutan suara nanti sangat penting karena dapat mengawal raihan suara Partai Perindo. Kami akan all out meningkatkan kapasitas dan kualitas saksi sehingga dapat mengawal raihan suara partai dengan sebaik-baiknya,” ujar Andre.


Dia menambahkan, sebanyak 150 orang saksi partai Perindo yang di beri pembekalan ini akan di tempatkan di seluruh TPS yang berada di wilayah sudah di tentukan, guna mengawal proses pemungutan suara, 


Untuk di ketahui Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko,SE.MSi merupakan salah satu  Calon Legislatif dari Partai Perindo dapil 4 dengan wilayah Kecamatan Siberut Tengah, Siberut Selatan dan Siberut Barat Daya (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »