PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinramil 01 Sikabaluan Galakkan Penanaman Cabe Bagi Masyarakat dan Pelajar




INFO|MENTAWAI - Untuk nenyikapi bahan pokok yang terus di datangkan dari luar daerah, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai galakkan penanaman cabe gunakan media polybag.


Melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif bagi warga dan pelajar, Babinsa Serka Alfian galakkan penanaman cabe untuk memenuhi kebutuhan pokok warga binaannya.


Dalam hal ini Serka Alfian mengajak masyarakat untuk menanam bibit cabe menggunakan media polybag yang memakai pupuk kandang.


"Dengan menggunakan pupuk kandang di harapkan tanaman cabe tumbuh subur dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga"sebutnya, Jumat (23/2/2024).


Dia menjelaskan, tanaman cabe dengan menggunakan media polybag tidak memerlukan lahan yang luas, disamping itu, bertanam di polybag merupakan alternatif sebagai wadah tanam untuk budidaya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dimilikinya seperti, harga murah, tahan lama, ringan serta mudah diperoleh toko perlatan pertanian.


Dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif ini, Serka Alfian memberikan contoh kepada warga binaan dan pelajar untuk mengerakkan tanaman cabe dengan teknik bercocok tanam cabe yang baik.


Penanaman cabe menggunakan media poly bag di harapkan memberikan dampak dalam memenuhi kebutuhan warga binaan dan keluarga, sehingga tidak lagi membeli kebutuhan cabe.


Disisi lain kegiatan ini juga dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabe dengan memanfaatkan media polybag di pekarangan rumah.


"Jika ditanam dengan skala besar komoditas tanaman cabe ini sangat menguntungkan dan hasilnya menjanjikan untuk keluarga" tukasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »