PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pendataan RTLH Untuk Purnawirawan TNI dan Warakawuri di Wilayah Sipora



INFO|MENTAWAI - Sebagai upaya untuk membantu dan meringankan kesejahteraan purnawirawan TNI dan Warakawuri, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Subroto lakukan pendataan Runah Tidak Layak Huni (RTLH).


Pendataan RTLH ini untuk purnawirawan TNI dan Warakawuri yang berada di wilayah Sipora, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Adapun RTLH yang di data Babinsa itu, Purnawirawan TNI, Pratu Paulus (Alm) Kesatuan Denma Skodam lll /17 Agustus, sedangkan istrinya Marsalina (Warakawuri) berusia 86 tahun warga Dusun Malabaet, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.


"Pendataan RTLH untuk purnawirawan TNI dan Warakawuri ini merupakan perintah pimpinan atas Bapak Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak" sebut Babinsa Serda Subroto, Selasa (5/12/2023).


Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon menuturkan, pendataan yang di lakukan Babinsa ini dalam rangka mendukung program dari Bapak Kasad terkait RTLH untuk purnawirawan TNI dan Warakawuri khususnya di bumi sikerei.


"Pendataan RTLH ini untuk meningkatkan kesejahteraan purnawirawan dan Warakawuri sebagai bentuk kepedulian TNI, karena target dari program tersebut membantu warga yang kurang mampu" sebutnya.


Dia menyebut, nanti kalau sudah terdata, pembangunan RTLH menjadi rumah layak huni pengerjaannya akan di lakukan secara gotong royong 


Selain itu meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, tuturnya.


Dia mengatakan, pekerjaan RTLH ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.


"Ini adalah bukti TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan TNI selalu hadir di hati rakyat" pungkasnya (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »