PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

FPM 2023 Resmi di Tutup, Pj Bupati Mentawai Apresiasi Keterlibatan Semua Komponen Masyarakat

Penutupan Festival Pesona Mentawai (FPM) 2023 di Kawasan Wisata Mapadeggat



INFO|MENTAWAI - Festival Pesona Mentawai (FPM) 2023 yang di helat dari 4-7 Oktober 2023 resmi di tutup Penjabat Bupati Mentawai, Fernamdo Jongguran Simanjuntak di kawasan wisata Mapadeggat, Sabtu (7/10/2023).


Dia mengatakan, dua agenda yang di selenggarakan secara bersamaan ini yakni hari jadi ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Featival pesona Mentawai (FPM) 2023 membuat animo Masyarakat besar untuk memeriahkan kegiatan yang di helat ini.


Hal demikain terlihat di lokasi kawasan wisata mapadeggat selama 4 hari kegiatan berlangsung banyak pengunjung yang datang ke mentawai baik dari dalam maupun dari luar mentawai 


Menjadi lebih besar kegiatan tersebut, banyaknya yang berpartisipasi seperti pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) berkontribusi di lokasi kegiatan baik dari 10 kecamatan maupun pelaku usaha dari luar yang membuat stand di kawasan wisata mapadeggat.


"Banyak yang berpartisipasi, tentu perputaran uang di mentawai semakin besar selama pelaksanaan kegiatan FPM ini" sebut Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat berikan sambutan.


Dia mengatakan, kegiatan yang di helat di kawasan wisata mapadeggat ini sangat luar biasa, dimana jumlah pengunjung bisa mencapai lebih kurang 2,3 ribu jiwa perharinya, sehingga dampak ekonomipun meningkat.


Indikator jumlah pengunjung terlihat dari tamu undangan yang datang, sedangkan tamu undangan mencapai 521 orang, salin dari pengunjung yang datang dari berbagai daerah termasuk mancanegara, sebutnya.


"Ini semua berkat kerjasama seluruh OPD di mentawai untuk menyukseskan kegiatan tersebut, semoga kegiatan tahun berikutnya semakin meningkat lagi" tutupnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »