PILIHAN REDAKSI

Hakim Agung Prof Yulius di Lokasi Banjir Sumbar: Ajak Anak-anak Pengungsi Baca Al-Qur’an dan Bagi-bagi Alat Sholat

  Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung (TUN MA) Hakim Agung Prof. Yulius sambangi lokasi pengungsi banjir bandang atau 'galodo&#...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berjalan Dengan Baik, Kegiatan Pos Gizi Cegah Stunting Di Kelurahan Batang Arau Resmi Ditutup


Kegiatan pos gizi di Kelurahan Batang Arau Resmi di tutup oleh Aidil, Kasi Kesos Kecamatan Padang Selatan. Jum'at (27/10/2023).


INFONUSANTARA.NET -- Setelah selama satu bulan melaksanakan kegiatan Pos Gizi "Melur"guna mencegah balita stunting di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, pada Jum'at (27/10/2023), kegiatan resmi ditutup oleh Kasi Kesos Kecamatan Padang Selatan bertempat di Kantor Lurah Batang Arau.


Kasi Kesos Kecamatan Padang, Aidil menyampaikan, berharap dari kegiatan pos gizi ini, anak - anak yang di duga mengalami kondisi stunting yang ikut saat ini mendapatkan pertumbuhan kesehatan yang lebih baik, sehingga kedepannya dapat bersaing dengan anak -anak yang lainnya.


Sehingga pertumbuhan kesehatan pada balita ini berdampak positif bagi kelurahan dan lingkungan masing -masing, khususnya pada keluarga.


"Besar harapan kami kepada orang tua balita, tolong dijaga gizi anak - anak kita ini. Apalagi di Batang Arau ini banyak nelayan yang menghasilkan ikan dari laut. Karena gizi dari ikan itu cukup baik sekali untuk tumbuh dan perkembangan otak anak," kata Aidil.


Untuk Kecamatan Padang Selatan, kegiatan Pos Gizi ini dilaksanakan di 10 kelurahan. Sumber anggaran kegiatan pos gizi cegah balita stunting ini merupakan CSR Pelindo yang disalurkan melalui Baznas provinsi dan diserahkan ke kelurahan masing- masing. 



"Alhamdulillah, kegiatan pos gizi di Kelurahan Batang Arau terhitung dilaksanakan pada 18 September - 17 Oktober 2023 dapat berjalan sangat baik sekali. Hal ini karena dibantu kader -kader Posyandu, Puskemas dan kelurahan itu sendiri sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," katanya.


Dari angka stunting terakhir tercatat di Kecamatan Padang Selatan, ada sekitar 150 anak.Kondisi ini kedepannya kita berharap angka stunting dapat terus berkurang.Sesuai program pemerintah, kita terus berupaya menekan angka stunting di setiap kelurahan,"pungkasnya.


Salomon Eka Putra,SH, selaku Plt Lurah Batang Arau mengatakan, harapan kita bersama -sama kedepannya di Kelurahan Batang Arau ini menjadi kelurahan yang zero stunting. 


"Semoga kedepannya generasi penerus di Kelurahan Batang Arau ini merupakan generasi yang bergizi bagus dan generasi yang berkualitas,"ucapnya.


Sementara Ketua Pos Gizi Melur,Tuti Abidin menyampaikan, kegiatan Pos Gizi yang dilakukan oleh Pos Gizi Melur Kelurahan Batang Arau ini melaksanakan penanganan pada 12 orang balita. Penanganan yang dilakukan dengan memberikan makanan sehat berupa tambahan makanan bergizi, penimbangan berat badan,serta pengukuran tinggi pada balita.


"Alhamdulillah untuk pelaksanaan serta hasil dari penanganan pada kegiatan pos gizi ini ada terjadi peningkatan kesehatan terhadap balita, walaupun semua tidak terlalu signifikan," ungkapnya.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »