PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peringati HUT RI ke-78, Zulhardi Z Latif Laksanakan Donor Darah Yang Ke 106 Kalinya di HTT Padang

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif Ketua PMI Kota Padang.


INFONUSANTARA.NET -- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, Zulhardi Z Latif Ketua PMI Kota Padang yang juga anggota DPRD Kota Padang laksanakan donor darah yang ke 106 kalinya yang dilaksanakan di lantai 2 gedung HTT Kota Padang.


Dalam rangka memperingati HUT RI ini memang kegiatan donor darah sudah ada dilakukan di instansi- instansi atau lembaga yang ada dan salah satunya di gedung HTT Kota Padang ini. 


Anggota dewan dari partai Golkar yang ramah senyum ini juga mengungkapkan bahwa dia selalu rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan anjuran tim medis.Untuk donor darah yang dilakukan pada, Kamis  (17/8/2023) kata Zulhardi.Z Latif merupakan yang ke 106 kalinya.


Lebih lanjut disampaikan Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 ini dirinya mengajak warga masyarakat Kota Padang selain memperingati HUT kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, apa salahnya juga bisa mengadakan kegiatan donor darah demi membantu sesama saudara kita yang membutuhkan.



"Ya, yang mengikuti lomba - lomba kan rata -rata semuanya masih anak -anak. Nah bagi orangtuanya atau yang sudah dewasa kan bisa berpartisipasi untuk ikut donor darah,"ujarnya.


Ada banyak saudara-saudara kita di luar sana yang sedang terbaring berjuang menyambung nyawa mereka di rumah rumah sakit yang ada dan sangat membutuhkan sekali bantuan darah melalui transfusi darah.


"Ya, caranya kita ikut berpartisipasi mendonorkan darah kita melalui UTD PMI Kota Padang, atau pun melalui unit mobil keliling donor darah dari PMI dan juga bisa meminta pada pengurus Markas PMI Kota Padang agar dapat mengadakan kegiatan donor darah di kelurahan - kelurahan di Kota Padang," sebut Zulhardi 


Sampai saat ini belum ada pabrik manapun yang mampu membuat darah manusia, hanya kita sendiri yang mampu membantu sesama dan ini jadi anugerah terbesar dari Allah SWT yang ada pada diri kita sendiri yang mampu menciptakan nilai - nilai kemanusiaan dan nilai ibadah tentunya.


Disamping itu kata Zulhardi.Z Latif,  mendonorkan darah akan membuat seseorang bisa hidup dengan lebih sehat dan juga bisa menghilangkan stres. Sebab dalam pengambilan donor darah diperiksa penyakitnya hepatitis B, hepatitis C, HIV, dan sifilis. Hemoglobinnya kurang nggak boleh donor.


Kalau dia ada penyakit dia nggak boleh dipakai darahnya.Berarti kalau orang donor rutin sudah pasti sehat dan itu juga sudah secara langsung diperiksa kesehatannya. Dengan donor darah sebenarnya, juga merefresh darah kita, diambil darahnya terus diganti oleh produksi tubuh kita sendiri dan berarti darah kita segar lagi baru lagi.


Jadi mari kita berpartisipasi ikut donor darah “Karena Setetes Darah Kita Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Membutuhkan". 


Masih belum terlambat ayo...!!! Kita Donor Darah di UDD PMI Kota Padang Jalan Sawahan Telp.0751 31795.


Dan sekali lagi saya berpesan, sampai saat ini belum ada pabrik manapun yang mampu membuat darah manusia, hanya kita sendiri yang mampu membantu sesama dan ini jadi anugerah terbesar dari Allah SWT yang ada pada diri kita sendiri yang mampu menciptakan nilai - nilai kemanusiaan dan nilai ibadah tentunya," pungkas Zulhardi.Z Latif.(Inf)







Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »