PILIHAN REDAKSI

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 orang Sebagai Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT.TKA

  INFONUSANTARA.NET ,Dharmasraya -- Polres Dharmasraya menetapkan status tersangka terhadap 8 orang terkait pengrusakan perumahan PT. TKA.  ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mini Bus BKKBN Milik Pemda Mentawai Kecelakaan Tunggal, Penumpang Alami Luka Ringan



INFO|MENTAWAI - Mobil minibus BKKBN milik Pemda Mentawai yang membawa anggota paskibraka mengalami kecelakaan tunggal di jalan km.3 Dusun Karoniet, Desa Tuapeijat, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Peristiwa kecelakaan tunggal atau rebah kuda ini terjadi sekira pukul 11.30 WIB, Jumat (18/8/2023), dimana mobil mini bus ini dari bawah menuju kantor Bupati Mentawai.


Kasat Lantas Polres Mentawai, Iptu Desmetri kepada media mengatakan, peristiwa kecelakaan ini diduga sopirnya kurang konsentrasi dan hilang kendali, sehingga mobil terbalik atau rebah kuda.


Melihat posisi kecelakaan, kata Desmetri mobil berada di luar jalur jalan, pasca kondisi jalan licin sehingga menabrak pembatas jalan.


Kondisi mobil saat terjadi kecelakaan diperkirakan terlempar sekitar lebih kurang tiga meter dari bahu jalan yang di kendarai  pelatih paskibraka yang merupakan personel polres Mentawai.


Akibat peristiwa kecelakaan tunggal ini, anggota paskibraka mengalami luka ringan, semua penumpang sudah di bawah di bawah ke RSUD Mentawai.


"Peristiwa kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun kondisi penumpang mengalami luka ringan" sebutnya.


Terkait jumlah penumpang, pihaknya belum mengetahui secara akurat, namun personel sudah di RSUD untuk konfirmasi berapa jumlah semuanya.


"Kita belum tahu pasti berapa orang anggota paskibraka yang ada dalam mobil, namun anggota kita lagi konfirmasi di RSUD nanti kita akan informasikan kembali" sebut Desmteri.


Pasca peristiwa kecelakaan tunggal ini, Kasatlantas Polres Mentawai, Desmetri menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan, mari kita budayakan tertib lalu lintas jangan ugal-ugalan di jalan raya.


"Bagi warga pengguna kendaraan roda dua lengkapilah komponen pendukungnya seperti dokumen kendaraan serta gunakan helm standar saat melakukan aktivitas" himbaunya.


Di menegaskan bagi pengendara tidak di benarkan membawa kendaraan dalam pengaruh alkohol, kita harus membuat suasana jalan raya di Mentawai ini nyaman, meski kecil, tapi jangan ugal-ugalan, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »