PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sambut HUT Ke-78 RI, 70 Anggota Paskibra Mentawai Matangkan Latihan



INFO|MENTAWAI - Untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2023 di tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai, calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) intensifkan latihan.


Koordinator pelatih paskibra, Lettu Inf Setianus Sipayung mengatakan, jumlah calon anggota Paskibra yang akan mengibarkan bendera pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ada sebanyak 70 orang yang di seleksi dari tiap sekolah yang ada di Mentawai.


Untuk anggota Paskibra ini terdiri dari 45 laki-laki dan 25 Perempuan, latihan di fokuskan di lingkungan Kantor Bupati Mentawai yang saat ini sudah berjalan sekitar dua minggu.


"Kita mulai melatih anggota paskibra ini dari tanggal 19 juli dan berkahir pada 15 Agustus 2023 hingga di kukuhkan nanti" sebut, Lettu Inf Setianus Sipayung kepada media, Kamis (27/7/2023).


Dia mengatakan, 70 calon anggota Paskibra ini selama mengikuti latihan, mereka di karantina di hotel Turonia hingga sampai pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.


Sementara pelatih paskibra di kerahkan sebanyak 8 orang yang terdiri dari Lettu Inf Setianus Sipayung, Serka Hotman S Purba, Serka Herri Putra dan Serda Ricci R Tarigan dari Kodim 0319/Mentawai.


Untuk pelatih dari Personel Polres kepulauan Mentawai, Iptu M.Toha, Bripda Marinus Jefri S, Bripda Rizky Ma'ruf dan Bripda Butet Alma Nalurita 


Tak hanya itu, selama latihan berlangsung, petugas kesehatan juga di standbay kan di lokasi kegiatan, guna mengantisipasi ketika ada anggota paskibra yang cendera atau yang sakit petugas nakes langsung menangani.


"Pelaksanaan latihan kepada calon anggota paskibra ini, kita akan terus maksimalkan dan mantapkan, agar pada saat pengibaran bendera berjalan lancar nantinya" sebutnya lagi.


Dia menyebut, materi latihan yang di berikan kepada pasukan pengibar bendera ini meliputi, baris berbaris, membangun mental, Fisik, Disiplin dan kemandirian.


"Intinya anggota paskibra yang kita latih ini di harapkan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara Hari HUT ke-78 RI di halaman kantor Bupati Mentawai" imbuhnya.


Dia berpesan kepada seluruh calon anggota paskibra tunaikan tugas mulia ini serta harumkan nama daerah dan jadilah kebanggaan orang tua, karena tidak semua bisa menjadi anggota paskibra" tandasnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »