PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

RTLH dan Rehab Rumah Ibadah, Pengerjaannya Terus di Kebut Satgas TMMD



INFO|MENTAWAI Pembangunan Rumah Tidak Layal Huni (RTLH) yang disulap menjadi layak huni sebanyak 10 unit di Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara terus bertambah bobot bagunannya, Selasa (23/5/2023).


RTLH yang di bangun satgas TMMD ke-116 bersama masyarakat setempat terus di kebut pengerjaannya, agar warga yang mendapat bantuan rumah ini bisa tinggal di rumah yang layak.

Pembangunan RTLH sebanyak 10 unit di Dusun Berkat di hari ke-12 kegiatan TMMD. Dari data yang di sampaikan Pawas TMMD ke-116 Letda Inf James Sibarani tertanggal 20 mei 2023 sebagai berikut.

Untuk bobot RTLH milik Bapak Ikhmal sudah mencapai 71 persen, RTLH Bapak Osmar 68 persen, RTLH Bapak Anjel Sakoikoi 68 persen, RTLH Bapak Malunar 68 persen, RTLH Bapak Jeki 66 persen.

Kemudian RTLH Bapak Agus jumari  77 persen, RTLH Bapak Candra Saogo 67 persen, RTLH Bapak Gemar 71 persen, RTLH Bapak Sidik Saogo  71 persen dan RTLH Bapak Firdaus 69 persen.

Sementara untuk kegiatan TMMD sasaran fisik tambahan rehab rumah ibadah sebanyak 2 unit yang berada di Desa Sipora Jaya, Gereja GPdI sudah 45 persen dan Mushola SP 1 di angka bobot 40 persen.

Komandan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyebut, pembangunan RTLH di Dusun Berkat dan Rehab rumah ibadah di Desa Sipora Jaya tidak berapa lama lagi akan segera rampung.

Melihat dari hasil laporan yang di sampaikan Pawas TMMD ke-116 di perkirakan beberapa hari kedepan rampung 100 persen.

“Dengan waktu yang tersisa kita maksimalkan penyelesaian RTLH dan rehab rumah ibadah segera rampung sebelum penutupan TMMD yang di gelar pada 8 Juni 2023” sebut Dansatgas

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »