PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pawas TMMD ke-116 : Mari Kita Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba



INFO|
MENTAWAI Generasi muda adalah generasi penerus bangsa, generasi muda akan maju jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme.


Nasionalisme ini merupakan bagian penting bagi kehidupan bangsa dan negara. Secara detail, penyebab merosotnya sikap nasionalisme pada generasi muda, karena berkembangnya zaman globalisasi, sehingga rasa nasionalisme dikalangan generasi muda semakin memudar.

Hal ini dapat di sebabkan banyaknya  generasi muda terpengaruh dengan budaya luar negeri serta kenakalan remaja yang secara tidak sadar membuka lebar pintu masuk Narkoba.

Berbicara soal narkoba tidak akan ada habisnya, berdasarkan hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) sekitar ± 5 juta yang menggunakan narkoba. Jenis narkoba yang dikonsumsi pecandu di negara kita adalah shabu, ekstasi, ganja, kokain, dan lain-lain dan jumlah pecandu kian hari makin meningkat.

Nah, melalui sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar SMA 2 Sipora dengan menghadirkan narasumber dari Polres Mentawai, Kasatbinmas AKP Jennedi dan Bripda Fadil yang di ikuti 41 pelajar siap bersama-sama memerangi narkoba dan menghindarinya.

“Sosialisasi ini agar pelajar tidak terpengaruh dengan narkoba serta dapat menghindarinya demi kelangsungan masa depan generasi muda mentawai” sebut Pawas TMMD ke-116, Letda Inf James Sibarani kepada media, Selasa (23/5/2023).

Kasatbinmas Polres Mentawai, AKP Jennedi dalam paparannya menyampaikan, narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba” sebut Jennedi

Sosialisasi bahaya narkoba ini, lanjut Jennedi menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,

Dia mengatakan, salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar antara lain kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Maka dalam hal ini sebelum generasi muda terjerumus dengan narkoba perlu adanya komitmen bersama untuk selalu memberikan informasi terkait dengan bahaya narkoba, bagaimana cara menghindari dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara penanganannya, tutup Jennedi mengakhiri

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »