PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Memasuki 7 Hari Kegiatan TMMD Ke-116, Dansatgas TMMD Lakukan Evaluasi



INFO|MENTAWAI Agar lebih optimal dalam pelaksanaan kegiatan perlu di lakukan evaluasi yang menjadi tolok ukur dalam target  penyelesaian sebuah kegiatan.


Dalam kegiatan rapat evaluasi seminggu TMMD ke-116 berjalan, Komandan Satgas TMMD ke 116, Kodim 0319 Mentawai, Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P pimpin rapat dilaksanakan di Pos Kotis TMMD ke-116 di Desa Bukit Pamewa Sipora Utara, Kamis (18/5/2023).

Kegiatan TMMD ke-116 memasuki hari ke tujuh, Dansatgas TMMD memaparkan, bahwa hasil yang telah di capai selama pelaksanaan TMMD ke 116 ini masih tahap berjalan yaitu sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 6 Km dengan lebar 10 m Parit air kiri kanan jalan Lebar 1 m dan dalam 1 m sudah berjalan sekitar 75 persen

Untuk Pembuatan jembatan kayu sebanyak 5 unit di lokasi jalan pembukaan TMMD berjalan sekitar 60 persen dan untuk sasaran tambahan fisik berupa Rehab Rumah Tak Layak Huni( RTLH) sebanyak 5 unit sudah berjalan sekitar 50 persen ,untuk rehab Mushola 1 unit sudah berjalan sekitar 30 persen dan untuk rehab Gereja sudah berjalan sekitar. 37 persen, ucap Dansatgas dalam evaluasi kegiatan TMMD tujuh hari berjalan.

Sementara, untuk kegiatan sasaran Non fisik sudah berjalan seperti Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan,Penyuluhan Pertanian dan penanggulangan bencana alam bersama BPBD Mentawai. Kegiatan sudah berjalan sekitar 30 persen.

Selain itu, Danstagas juga menyampaikan beberapa arahan yang harus di perhatikan, di laksanakan dan dipedomani oleh Anggota Satgas  TMMD ke 116 selama menjalankan tugas di mentawai.

1.Anggota Satgas harus mengutamakan faktor keselamatan dalam menjalankan tugas selama TMMD ke 116 berjalan.

2. perhatikan faktor kesehatan selama bertugas di sini, kalau sakit segera berobat ke Posko Kesehatan TMMD ke- 116 yang sudah di sediakan.

3. Kalau serpas menggunakan mobil harus hati-hati dan jaga keselamatan berkendaraan.

4. Cek keadaan anggota, terapkan temu cepat lapor cepat dari unsur paling bawah sampai unsur pimpinan atas dalam hal ini Komandan Satgas TMMD ke116.

5. Jangan lupa beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing anggota satgas TMMD

Komandan satgas TMMD ke-116 menyampaikan kepada Wadansatgas TMMD ke 116 Kapten Inf Putera Irawan Damanik, Kelompok Komando Kotis dan Dan SSK Letda Inf Fuji Basuki beserta anggota satgas yang ikut dalam giat evaluasi ini, agar apapun kegiatan di laksanakan selama di  lapangan harus terkendali  dan berjalan sesuai dengan apa yang telah di tentukan oleh Komando Atas.

Hal ini bertujuan agar pelaksanaan Program TMMD ke 116 ini bisa rampung dan selesai, sesuai dengan batas waktu yang telah di tentukan oleh Komando Atas” ucap Dansatgas mengakhiri rapat evaluasi.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »