PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kades Goiso'oinan Ikuti Penanaman Magrove Secara Serentak




INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon mangrove sangatlah bermanfaat. Salah satunya agar tidak terjadi banjir, menjaga dari musim kemarau, abrasi dan eskosistm laut.


Hal itu di sampaikan Kepala Desa Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu dalam rangka kegiatan puncak penanaman magrove Nasional secara serentak di Km 2 Tuapeijat, Senin (15/5/2023).


Dia menyebut kegiatan penanaman magrove ini tidak hanya sekedar menanam, tetapi di jaga dan dirawat, sehingga tumbuh dan berkembang serta bermanfaat kepada orang banyak.


"Magrove yang di tanam ini guna mencegah terjadinya musibah seperti abrasi pantai khusus bagi masyarakat yang bermukim di pesisir pantai" sebutnya.


Dampak ekonomi dari magrove ini, kata Sion akan terlindungi hewan laut, ekosistim laut, kepiting serta habitat hewan laut tidak musnah, karena terlindungi adanya pohon magrove, imbuhnya.


"Mari kita jaga bersama magrove ini agar tidak musnah dan penanaman magrove ada sekitar 1.500 bibit magrove di tanam di dua lokasi Pogari dan Goiso'oinan" tuturnya.


"Mudah-mudahan magrove yang kita tanam bersama ini bisa hidup dan bekembang untuk keberlangsungan habitat hewan laut dan bermanfaat bagi masyarakat' tuturnya.


Penanaman magrove di hadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Mahasiswa AKN Mentawai, Kepala OPD, Masyarakat dan Pemuda.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »