PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa, Dinas Terkait dan Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan



INFO|Lima Puluh Kota  - Akibat guyuran hujan beberapa hari ini, jalan yang menghubungkan Jorong Sungai Sirih dengan Jorong Aie Angek dan Museum Monumen PDRI mengalami longsor, yang mengakibatkan akses jalan tertutup oleh timbunan material longsor.


Menerima informasi tersebut Babinsa dari Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota Serda Sutrisno bersama Babinkamtibmas dan perangkat Nagari Koto Tinggi langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten 50 kota dan langsung turun ke lokasi, kamis (4/5/2023).


Babinsa Serda Sutrisno dalam keterangannya mengatakan, longsoran ini diperkirakan terjadi tadi malam, yang mana beberapa hari ini memang cuaca sering hujan disertai angin kencang, ucapnya. 


"Hari ini kita bersama warga, perangkat Nagari dibantu dari BPBD kabupaten 50 Kota, Polres 50 Kota dan Jajaram Polsek Suliki melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan, agar akses jalan kembali bisa dilewati, "ujar Serda Sutrisno. 


Sementara itu Danramil 03 Suliki Kapten Inf Muhardif dalam keterangannya menyebutkan, sesuai perintah bapak Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han, untuk terus bersinergi dengan pihak pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah. 


Untuk para Babinsa dilapangan agar selalu tanggap dan waspada dalam memonitor perkembangan situasi di wilayah binaannya. 


"Monitoring dan terus pantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing masing, bila mana terjadi hal hal yang tidak diinginkan, termasuk potensi bencana alam akibat cuaca ekstrem akhir akhir ini, "pungkasnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »