PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Melalui Komsos Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan




INFO|MENTAWAI - Sebuah kegiatan yang di laksanakan babinsa di tengah masyarakat yakni Komunikasi Sosial (Komsos) sudah tidak asing bagi warga binaan yang berada di wilayah teritorial Koramil 02/Muara Siberut.


Komunikasi sosial yang menyasar kepada warga binaan ini, bagaimana keakraban bisa terus terjalin dengan baik antara Babinsa dengan masyarakat di wilayahnya.


Progres komsos ini setidaknya bisa mengetahui lebih dekat persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, salah satunya Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Serda Hermanto sambangi salah satu nelayan pak Alelo warga Desa Muntei.


Komsos yang di lakukan Babinsa Serda Hermanto ini langsung di rumah pak Alelo, hal ini menandakan keakraban babinsa dengan warga binaan terjalin dengan baik.


Dalam diskusi itu pak Alelo menyampaikan bahwa kondisi cuaca saat ini sudah mulai membaik, sehingga bisa melakukan aktivitas melaut.


"Hasil tangkapan lumayan banyak setidaknya bisa memenuhi kebutuhan keluarga seperti sembako serta harga sembako disni masih kategori wajar tidak begitu mahal artinya masih terjangkau oleh masyarakat" sebut Pak Alelo, Kamis (4/5/2023).


Menangapi yang di sampaikan warga binaan pak Alelo, Babinsa Serda Hermanto menyampaikan semoga kondisi cuaca saat melaut stabil, sehingga hasil tangkapan dapat di nikmati keluarga serta yang lainnya bisa menjadi tambahan.


"Semoga komsos yang kita lakukan ini dengan warga binaan semakin lebih akrab dalam membangun silahturahmi dan kekeluargaan" ucapnya.


Dia menambahkan, kegiatan komsos ini sebagai sumber bapulket untuk menunjang tugas kedepan dan pendekatan kepada masyarakat serta mengetahui keluhan warga binaan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »