PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pasiterdim 0319 Mentawai Hadiri Rakor Pengendalian Inflansi dan Sosialisasi RUU Kesehatan Tahun 2023




INFO|MENTAWAI - Pasiter Kodim 0319/Mentawai Letda. inf James Sibarani hadiri rapat koordinasi rutin pengendalian Inflasi dan sosialisasi rancangan Undang-Undang tentang Kesehatan tahun 2023.


Rakor di pimpin Bupati Mentawai, Martinus Dahlan di wakili Asisten III Administrasi Umum, Drs Dulsumarno bersama unsur Forkopimda dan OPD yang di lakukan secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri RI di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (17/4/2023).


Dalam rakor ini, sebut Dul Sumarno bahwa Pemkab Mentawai akan mengeluarkan undang-undang tentang kesehatan yang baru artinya untuk mengimplementasikan kebijakan pusat.


Dengan akan di keluarkan UU kesehatan baru tahun 2023 ini perlu dilakukan sosialisasi serta di harapkan dapat di laksanakan seluruh lintas sektoral yang ada di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.


Menurutnya, agar bisa terlaksana RUU tentang kesehatan yang baru ini memang harus di lakukan sosialisasi secara masif bersama lintas sektoral karena menyasar kepada seluruh masyarakat.


"Intinya rakor pengendalian inflansi dan sosialisasi RUU tentang kesehatan yang baru ini, guna memberikan jaminan perlindungan agar tenaga medis dan kesehatan lebih mudah dalam menjalankan tugas" ujarnya.


Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani menyampaikan, terkait pengendalian inflansi di bumi sikerei di harapkan hingga sampai hari lebaran tetap terkendali dengan baik.


"Kita berharap melalui rakor ini baik pengendalian inflansi termasuk sosialisasi RUU tentang kesehatan tidak ‘mentah’ nantinya, sehingga jika disahkan nantinya tidak ada penolakan dan dapat berlaku dengan baik,” tuturnya.


Dengan demikian, para medis maupun tenaga kesehatan dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik, ketika sudah di sahkan UU kesehatan yang baru, ini harapan bersama di pemkab mentawai, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »