PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Motivasi Usaha Warga, Babinsa Serka Jafril Sambangi Bengkel Las di Saumanganyak



INFO|MENTAWAI - Giat produktif inovatif yang di lakukan Babinsa di tengah masyarakat menjadikan sebuah program yang memberikan dampak positif bagi warga binaan serta hasilkan tambahan pendapatan.


Seperti hal yang di lakukan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Jafril menyambangi salah satu masyarakat yang memiliki keahlian juru las di Desa Saumangayak, Kecamatan Pagai Utara.


"Intinya giat produktif inovatif ini, bagaimana memotivasi warga binaan untuk tetap semangat meningkatkan perekonomian" sebut Serka Jafril, Selasa (11/4/2023). 


Dia menyebut, giat produktif inovatif ini menyasar pemilik bengkel motor dan las milik Bapak Herman Simanjuntak berlokasi di Samunganyak Timur.


"Pembahasan yang kita lakukan mengenai kemajuan bengkel dan menjalin hubungan dengan masyarakat" ucapnya.


Selain itu menyarankan kepada pemilik bengkel untuk menyiapkan bahan ketika ada kendaraan yang bocor atau yang akan di perbaiki serta 

membahas tentang penambah daya listrik ke bengkel


Ditempat yang sama pemilik bengkel, Herman Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk diskusi.


"Kedatangan Babinsa sangat kita sambut baik, setidaknya disksusi yang kita lakukan bisa saling sharing soal ilmu oengetahuan" ucapnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »