PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ormawa Undhari Safari Ramadhan, Sosialisasi dan Silahturahmi Kunjungi Masjid di Jambi dan Beberapa Daerah di Sumbar

 



INFONUSANTARA.NET -- Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Amirul Mukminin di Teluk Singkawang Sumay Tebo Provinsi Jambi dan Masjid Baiturrahim di Sungai Lansek Sijunjung Provinsi Sumatra Barat.


Muhammad Iqbal Syafutra selaku Presiden mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), Senin (10/4/2023) menyampaikan, Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Undhari telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Amirul Mukminin Islamic Center Sumay Desa Teluk Singkawang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi dan Masjid Baiturrahim Cilacap Nagari Sungai Lansek Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatra Barat beberapa waktu lalu.


"InsyaAllah Safari Ramadhan Ormawa Undhari ini akan dilanjutkan dan dilaksanakan di Bungo, Kerinci, dan beberapa daerah lainnya, "papar Iqbal.


Iqbal juga menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka silaturrahmi dan memanfaatkan momentum bulan Suci Ramadhan untuk mengenalkan Undhari dan lebih dekat dengan masyarakat.


 "Alhamdulillah momen Ramadan, kita dapat turun langsung ke masyarakat, dekat, silaturrahmi, dan menyosialisasikan Undhari. Undhari peduli, dikenal masyarakat, dan kian besar," tambah Iqbal.


Tim Safari Ramadhan Ormawa Undhari didampingi langsung oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari Andisa Putra, Dt. Mangkurajo, Wakil Rektor III Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., dan Dr. (Kand) Ahmad Ilham Asmaryadi, M.Pd., selaku dosen pembina. 


Selain silaturrahmi dan sosialisasi, tim Safari Ramadhan Ormawa Undhari, juga menyampaikan Kultum oleh mahasiswa setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih berjamaah dan dimeriahkan juga dengan penampilan Hadroh Ormawa Undhari.


Jama'ah Masjid Amirul Mukminin Sumay Tebo dan Masjid Baiturrahim Sungai Lansek Sijunjung sangat antusias menyambut baik atas kehadiran rombongan Safari Ramadhan Undhari. Di awali dengan buka bersama di rumah tokoh masyarakat setempat. Mukmin tokoh masyarakat Teluk Singkawang Sumay Tebo menyampaikan apresiasi atas kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Ormawa Undhari.


"Adik-adik mahasiswa Undhari luar biasa, aktif, dan kreatif, semoga anak-anak, pemuda kita di Teluk Singkawang Sumay Tebo ini semakin banyak yang berminat dan melanjutkan pendidikan di Undhari," harap Mukmin.


Senada dengan itu, Abdul Rasyid tokoh pemuda Cilacap Sungai Lansek juga mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan Ormawa Undhari, yang bertepatan juga dengan kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kamang Baru di Masjid Baiturrahim Cilacap Sungai Lansek.


"Terima kasih banyak atas kunjungan adik-adik mahasiswa Undhari, semoga Undhari semakin dikenal, semakin besar, dan semakin jaya. Tentunya semakin banyak juga adik-adik dari Sijunjung, Kamang Baru Sungai Lansek ini menimba ilmu di Undhari kampus top tepercaya," pungkas Rasyid guru SMPN 10 Sijunjung ini.

Laporan: MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »