PILIHAN REDAKSI

Aksi Peduli Wartawan Sijunjung Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Terdampak Bencana di Sumbar

Aksi peduli wartawan Sijunjung lakukan penggalangan dana untuk korban  bencana galodo dan lahar dingin merapi serta banjir di Sumatera Barat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Miris! Seakan Terjadi Pembiaran, Sped Boat Bantuan Rusak Begitu Saja di Desa Taileleu




INFO|MENTAWAI - Berbicara soal aset, apalagi hanya bantuan banyak yang tak terpelihara dengan baik seperti Sped Boat Bumdes Desa Taileleu yang merupakan bantuan tahun 2018 rusak terletak begitu saja.


Sped Boat yang terbengkalai ini merupakan bantuan dari Pemkab Mentawai tahun 2018 yang di berikan kepada Desa Taileleu, akan tetapi aset tersebut rusak begitu saja tanpa ada  perhatian dari desa setempat.


Informasi yang di rangkum awak media melalui salah satu warga Dusun Kirip Pasakiat Taileleu yang tidak mau disebutkan namanya dengan Inisial R menyampaikan, bahwa sped boat bantuan ini sudah ada satu tahun terletak begitu saja baik kena hujan, panas, hjngga kondisi sped boat tersebut mempriahtinkan.


Selayaknya, bantuan sped boat dari Pemkab Mentawai yang di berikan kepada pihak Desa Taileleu ini seharusnya di rawat dan dijaga dengan baik sehingga berfungsi sesuai dengan aturannya.


"Kalau di maksimalkan pemeliharan sped boat bantuan ini setidaknya dapat membantu transportasi masyarakat atau bisa di kelola bumdes" ujarnya, Sabtu 1/4/2023).


Dia menyebut, dengan kondisi sped boat hampir satu tahun tak ada perawatan membuat masyarakat jadi resah, dimana sebelumnya sempat beroperasi untuk melayani penjemputan penumpang kapal antar pulau.


Setelah tak ada lagi penjemputan penunmpang kapal antar pulau, sped boat bantuan ini di letakan begitu saja tanpa ada perhatian oleh Desa setempat hingga kondisinya mempriahtinkan.


"Intinya masyarakat sangat resah sekaan adanya pembiaran terhadap aset dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan umum" sebutnya lagi.


Menurutnya adanya pembiaran terhadap aset untuk kepentingan umum sangat merugikan masyarakat, bahkan kejadian ini bisa di laporkan serta perlu pertangungjawaban aset.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »