PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

IPB ASN KKM Salurkan Bantuan Sembako di Panti Asuhan Mentawai Gurun Laweh



INFO|MENTAWAI - Ikatan Purnabakti ASN Kabupaten Kepulauan Mentawai (IPB ASN KKM) menyalurkan bantuan sembako di asrama putra-putri mentawai yang berada di Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.


Bantuan sembako di serahkan langsung Ketua IPB ASN KKM, Edi Sukarni di dampingi penasehat, Zainir Chan dan Bendahara, Zulkifli alias Inyiak serta pengurus di terima Joni Kusuma selaku pengelola Panti asuhan mentawai.


Meskipum sudah tidak mengabdi lagi di kepulauan Mentawai, kata Edi Sukarni kami sebagai pensiunan ASN tetap peduli dengan masyarakat terutama bagi anak-anak mentawai yang bersekolah di luar derah, imbuhnya.


Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kasih di bulan Ramadhan penuh berkah ini, kami dari pengurus IPB ASN KKM berbagi kepada anak-anak panti asuhan mentawai di gurun laweh padang.


"Alhamdulilah bantuan sembako sudah kita serahkan kepada pengurus panti asuhan mentawai, semoga bermanfaat bagi anak-anak mentawai" ucapnya kepada media, Rabu (12/4/2023).


Adapun bantuan sembako yang di salurkan itu berupa, Beras Anak Daro sebanyak 100 Kg, Minyak goreng 12 kg, Gula pasir 10 kg, Telur Ayam 240 butir, Sirup ABC 1 lusin, Indomie 3 karton dan Teh celup 15 Kotak.


Selain sembako pengurus IPB ASN Mentawai juga memberikan santunan untuk pabukoan kepada anak-anak panti asuhan mentawai.


Ditempat yang sama, Pengurus Panti Asuhan Mentawai, Joni Kusuma menyampaikan terima kasih kepada pensiunan ASN mentawai atas kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan mentawai.


Sain itu Pengurus panti asuhan juga sangat berharap uluran tangan dari Pemkab Mentawai untuk dapat memperhatikan bangunan panti asuhan yang kondisinya sudah tidak layak pakai.


Sementara penghuni panti asuhan mentawai saat ini ada 83 orang, dimana kondisi yang di tempati anak-anak sudah banyak yang keropos dan lapuk.


"Kita sangat berharap bantuan pemkab mentawai untuk bisa dapat di perbaiki bangunan panti asuhan ini menjadi layak huni" harap Joni Kusuma.


Untuk di ketahui bantuan yang di serahkan IPB ASN KKM ini merupakan bentuk kepedulian pengurus dan IPB ASN KKM di dirikan sejak 6 November tahun 2022. Semua yang tergabung dalam kepengurusan merupakan pensiunan ASN Mentawai.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »