PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bahas Soal Pertanian, Warga Inginkan Adanya Pabrik Pisang



INFO|MENTAWAI Komunikasi Sosial, (Komsos) merupakan tujuan utama bagi Babinsa dalam rangka menjemput kesulitan masyarakat yang berada di wilayah tugasnya.


Meski masih dalam suasana lebaran, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut, Pelda Endarmo Pangles perkuat silahturahmi melalui komunikasi sosial terkait hasil pertanian masyarakat.

Komsos ini bersama salah satu warga binaan yang berada di Dusun Puro, Desa Muara Siberut Bapak Makmut yang bekerja sebagai petani.

Dalam komsos Bapak Makmut menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi petani memang agak menurun, pasalnya harga pinang di pasaran sangat rendah.

Meski demikian, untuk memenuhi kebutuhan keluarga, aktivitas menambah penghasilan salah satunya budi daya pinang ini terus di lakukan.

“Kita juga berharap adanya pabrik pisang disini termasuk industri lainnya terkait peningkatan perekonomian masyarakat” ucap Makmut saat komsos bersama Babinsa Pelda Edarmo Pangles, Senin (24/4/2023).

Dia menyebut adanya salah satu industri di Muara Siberut, setidaknya tingkat pengangguran berkuarang dan perekonomian masyarakat juga ikut meningkat.

Babinsa Koramil 02 Muara Siberut, Pelda Endarmo Pangles mengatakan, komsos yang di lakukan bersama warga binaan ini, setidaknya dapat berbagi pengetahuan terkait pertanian.

“Komsos yang kita lakukan secara langsung di tengah masyarakat kita tahu apa yang menjadi keluhan warga untuk bisa di carikan solusi” tuturnya.

Sain itu, komsos bersama warga binaan guna memperkuat silahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat dan selama suasana lebaran tetap menjaga keamanan wilayah, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »