PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

7 Personel Kodim 0319 Mentawai Terima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

 


INFO|MENTAWAI - Sebanyak 7 persinel Kodim 0319/Mentawai menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang di lakukan upacara bertempat di Aula makodim 0319/Mentawai.


Upacara Krops Raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 ini di pimpin langsung Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan S.I.P


Dalam keterangan yang di sampaikan Plh Pasipers Kodim 0319/Mentawaj, Kapten Herizal bahwa prajurit yang menerima kenaikan pangkat periode 01 April 2023 ini sebanyak 7 prajurit.


Adapun prajurit yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, dari Serka ke Serma sebanyak 3 prajurit yaitu, Serma Indra, Serma M.Feldi Sitepu dan Serma Eko Setiawan.


Sementara dari Sertu ke Serka 1 orang prajurit yakni Serka Heri Putra, sedangkan dari Serda ke Sertu sebanyak 3 prajurit yautu, Sertu Maferdi, Sertu Delvis Putra dan SertuT E F Purba.


Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan S.I.P dalam amanatnya menyampaikan ucaoan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 


"Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI AD  “ucap Dandim


Dikatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara.


Kenaikan pangkat, kata dia merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan.


Selain itu dengan kenaikan pangkat ini prajurit dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis.


"Berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas" ucapnya.


Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing, karena kenaikan pangkat ini, sebu Dandim tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus di jadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.


“Anugerah ini juga perlu di sikapi dengan rasa syukur, karena merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus di pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,”tutup Dandim


Upacara korps raport kenaikan pangkat ini di hadiri Para Perwira Staf dan para Danramil, Bintara, Tamtama dan  Kodim 0319/Mentawai, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV Dim 0319 Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny. Lia Suirwan, para Ketua Ranting dan anggota Persit Kirana Cabang LXXIV (Pendim 0319/Mtw DS Tamba).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »