PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemberian Gizi Kepada Anak Balita Melalui Posyandu




INFO|MENTAWAI - Pendampingan gizi salah satu langkah cukup strategis sebagai pemberdayaan keluarga dalam peningkatan status gizi anak yang bertujuan meningkatkan kemampuan keluarga dalam mencegah dan mengatasi masalah gizi.


Pemberian asupan gizi ini untuk menekan angka gizi kurang dan gizi buruk melalui upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat khususnya keluarga yang memiliki anak balita.


Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Efendi melaksanakan pendampingan bersama tim kesehatan dalam pemberian gizi kepada anak-anak balita di Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (4/3/2023).


Posyandu yang di laksanakan ini, petugas memberikan, Vitamin Bubur dan susu, Penimbangan berat badan,  Pengukuran tinggi badan kepada anak-anak balita.


Kegiatan ini, kata Serda Efendi lebih menitik beratkan kepada  pendekatan yang diwujudkan dalam aplikasi asuhan gizi anak melalui pendampingan pengolahan makanan dan cara memberikan makanan.


Menurut Babinsa dalam rangka meningkatkan gizi kepada anak-anak balita, hendaknya petugas kesehatan lebih inten soal pemberian informasi  masalah gizi balita.


Dalam hal ini bisa di lakukan melalui pendampingan secara rutin ke rumah-rumah dan posyandu yang di lakukan setiap bulan atau di puskesmas dengan konseling, sehingga para ibu lebih aktif meluangkan waktu membawa anak-anaknya ke posyandu atau puskesmas.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »