PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Berikan Bantuan, Irfendi Arbi Ikut Goro Bersama di TK Al Amin Tanjung Haro Utara




INFO|Limapuluh Kota - Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP memang tak pernah terlupakan dengan PAUD/TK Al Amin Jorong Tanjung Haro Utara, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. 


Kenapa tidak, ketika dia masih menjabat sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota, gedung PAUD/TK Al Amin Jorong Tanjung haro Utara dibangun dengan megah memanfaatkan dana PMPN sekitar tahun 2008 lalu yang diresmikan langsung Irfendi Arbi


Namun setelah belasan tahun berlalu, PAUD/TK Al Amin Jorong Tanjung Haro Utara yang pernah meraih Juara II Lomba Bina Keluarga Balita Tingkat Propinsi Sumatera Barat dan pernah Juara I Lomba Gugus  PAUD Berprestasi tingkat Kabupaten Limapuluh Kota serta meraih Juara I Lomba PAUD Terintegrasi Posyandu Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota termasuk merebut juara lomba lainnya tingkat Kecamatan Luak.


Kini fisik bangunan termasuk tempat dan sarana bermain anak di sekolah tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan karena belum pernah mendapat bantuan dana pemeliharaan dari Pemkab setempat.


Berangkat dari kondisi fisik sekolah yang mulai memprihatinkan itulah, timbul niat tulus dari Irfendi Arbi untuk memberikan bantuan untuk mencor halaman tempat bermain anak-anak. Karena kalau musin hujan tiba, kondisi halaman sekolah tersebut becek oleh genangan air sehingga menganggu kenyamanan anak-anak untuk bermain.


Tak tanggung-tanggung, Irfendi Arbi tidak hanya sekadar memberikan bantuan biaya untuk mencor halaman sekolah PAUD/TK Al Amin, namun tokoh yang maju sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2024 itu, langsung ikut turun tangan bergotong royong (goro) bersama puluhan Walimurid dan sejumlah pemuda termasuk Wali Jorong Tanjung Haro Utara, Boy Eko Febrian yang berlangsung, Sabtu (4/2/2023).


Sejumlah pengurus, para pendidik, orang tua wali murid dan pemuda serta Wali Jorong Tanjung Haro Utara, menyampaikan terima kasih kepada Irfendi Arbi yang telah memberikan perhatian kepada sekolah PAUD/TK Al Amin Jorong Tanjung Haro.


“Semoga bantuan yang diberikan menjadi ladang amal bagi Bapak Irfendi Arbi yang ternyata walau dia tidak menjabat lagi sebagai Bupati, ternyata perhatiannya untuk dunia pendidikan masih tinggi,” ungkap Darlis Ketua Yayasan PAUD/TK Al Amin.


Goro yang berlangsung sehari penuh itu disemarakan dengan makan bersama di atas daun pisang menyanjikan menu tradisional anak Nagari Tanjung Haro yakni gulai simbua dan sambal lado hijau taruang dengan tarabuak.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »