PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Progres 2023, Pemdes Tuapeijat Adakan 2000 Bibit Kelapa Hibrida




INFO|MENTAWAI - Dalam rangka meningkatkakan kesejahteraan masyarakat petani, Pemerintahan Desa Tuapeijat tahun 2023 adakan 2000 bibit kelapa hibrida super.


Seperti di ketahui kelapa hibrida di kepulauan mentawai masih tergolong belum banyak hanya kelapa biasa, melalui progres 2023 ini dapat di kembangkan khususnya di wilayah desa tuapeijat.


Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat melalui,Sekretaris Desa, Nobel menyebut, progres 2023 terkait dengan pengadaan bibit kelapa hibrida ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani-petani dan masyarakat.


"Intinya pemdes tuapeijat terus berupaya, bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat di berbagi sektor salah satunya bantuan bibit kelapa hibrida" ucap Nobel di ruang kerjanya, Senin (20/2/2023).


Menurutnya, banyaknya komoditas pertanian yang akan di kelola masyarakat, secara tidak langsung akan memberikan penghasilan terutama dalam pengolaan kelapa.


Kelapa hibrida ini memiliki keunggulan tersendiri atau agak sedikit bandel artian mau di rawat atau tidak kelapa hibrida ini tetap menghasilkan, akan tetapi yang lebih idealnya itu di rawat, agar hasilnya bagus.


Tak hanya itu, kata dia kelapa juga bisa menjadi salah satu penyumbang pendapatan bagi masyarakat, maka tahun ini di mulai dan di tanam di setiap lahan masyarakat.


Nah, kelebihan kelapa ini juga bisa menjadi penyangga ketahanan pangan, karena kelapa selain juga dapat dipergunakan untuk bahan kosmetik dan juga obat-obatan serta bisa dijadikan sebagai bahan pangan.


“Jika masyarakat petani memiliki pohon kelapa dan mempunyai lahan seluas satu atau dua hektar, maka kepastian masa depannya akan terjamin,” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »