PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Motivasi Pedagang Tingkatkan Hasil Usaha

 



INFO|MENTAWAI - Pemberdayaan terhadap masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya terus di lakukan, guna mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan warga binaannya.


Melalui komunikasi sosial ini, langkah yang paling tepat di lakukan babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Serka Sopiandi dalam memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya kepada pedagang.


Sasaran komsos yang di lakukan Serka Sopiandi ini dengan salah satu warga binaan berprofesi sebagai pedagang bernama Ikap warga Desa Muara Siberut, Senin (20/2/2023).


Dalam komsos ini, Serka Sopiandi mengajak para pedagang untuk terus meningkatkan hasil usaha mereka meski hanya dagangan kecil.


"Setidaknya usaha dagang kecil-kecilan ini di harapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga, intinya serius dan tetap optimis" ucapnya.


Komsos ini selain saling berbagi pengalaman juga memperkuat silahturahmi antara sesama warga binaan dengan aparat teritorial agar lebih dekat lagi.


Ikap selaku pedagang kecil menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah memberikan motivasi dalam meningkatkan usaha dagang meski hanya usaha kecil-kecilan.


"Memang kita akui tanpa bantuan orang lain baik itu materi maupun non materi sulit bisa kita berkembang, dengan silahturahmi ini setidaknya memberikan manfaat positif bagi warga binaan lainnya" tutur Ikap.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »