PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pimpin Apel Gabungan, Sekdakab Mentawai : Belanja Modal Masih di Posisi 0 Persen, Perlu Perhatian Kita Bersama



INFO|MENTAWAI - Setiap OPD di harapkan untuk meningkatkan realisasi anggaran, dimana saat ini capaian baru 3,6 persen itu pun di dominasi gaji pegawai dan belanja barang.


Hal itu di sampaikan, Plt Sekretaris Daerah Mentawai, Rinaldi saat pimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati Mentawai, Jumat (17/2/2023).


"Untuk belanja modal realisasi anggaran kita masih berada di posisi 0 persen sama sekali belum berjalan" sebut Rinaldi.


Terkait hal ini, Rinaldi mengajak seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkab Mentawai untuk segera tingkatkan realisasi anggaran, supaya saat pelaksanaan APBD 2023 tidak terjadi kendala.


Sementara untuk realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), kata Rinaldi sesuai target yang di sampaikan Pj Bupati bahwa PAD Mentawai harus di atas 95 persen sedangkan realisasi belanja minimal 90 persen.


"Ini harus menjadi perhatian kita semua terkait realisasi anggaran termasuk PAD" ucap Rinaldi.


Disisi lain, terkait adanya pemeriksaan awal dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) akan di lakukan pertemuan dalam penyampaian laporan BPK selama pemeriksaan di setiap OPD.


Dalam hal ini, di minta kepada seluruh OPD untuk dapat menghadiri rapat yang akan di laksanakan BPK, karena banyak yang di sampaikan serta memberi ruang untuk perbaikan sebelum di lakukan pemeriksaan inti.


Pada kesempatan ini saya selaku Plt Sekdakab Mentawai menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah ikut berpartisipasi dalam mengikuti apel gabungan yang di laksanakan setiap tanggal 17 sekali sebulan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »