PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Membangun Masyarakat Produktif dan Inovatif Melalui Ternak Ayam




INFO|MENTAWAI - Masyarakat dalam wilayah atau didaerah pedesaan di tuntut produktif dan inovatif agar tidak terus bergantung dengan program pemerintah.


Permasalahan ini sering terjadi di  desa bahkan di ibu kota. Maka dari itu banyak masyarakat yang menyadari pentingnya melakukan hal yang menghasilkan dan memulai berinovasi untuk menciptakan produk baru yang mendatangkan keuntungan.


Guna memotivasi warga binaan, Babinsa Koramil 02/ Siberut, Serda Hermanto melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif salah satunya ternak ayam siam dan ayam bangkok.


Kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif ini berlokasi di Dusun Muara Siberut,Kecamatan Siberut Selatan milik salah satu warga binaan.


"Program yang kita lakukan ini juga mengurangi pengangguran dan kemiskinan melalui kegiatan positif yang dapat menghasilkan" ucap Serda Hermanto, Kamis (2/2/2023).


Pada kesempatan itu, Serda Hermanto mengajak masyarakat untuk menggali potensi dan lingkungan agar dapat memaksimalkan aktivitas kerja yang memiliki nilai tambah dan memberikan penghasilan 


Tak hanya itu, Babinsa juga memberikan arahan kepada peternak ayam, bagaimana memaksimalkan tahapan pembibitan ternak ayam agar hasilnya lebih baik.


"Perlu di perhatikan itu pemilihan indukan ayam harus teliti supaya perkembangan ayam memberikan hasil yang maksimal" tuturnya.


Metode pemberdayaan kepada masyarakat, guna meningkatkan perekonomian warga setempat serta mengurangi pengangguran dan kemuskinan di wilayah teritorialnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »