PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kades Goiso'oinan : Progres Kita Tahun 2023 Masih Fokus Pemberdayaan Masyarakat



INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Desa Goiso'oinan pada tahun 2023 masih memfokuskan progres kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam rangka menunjang kesejahteraan warga.


"Dengan telah di laksanakan Musdes dan penetapan (RKPDes) artinya kita sudah bisa petakan anggaran yang menitikberatkan pada kebutuhan masyarakat" ucap Kades Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu kepada media, Sabtu (25/2/2023).


Tahun 2023 ini, kata dia jumlah anggaran yang di usulkan sebesar 1,6 miliar dengan kegiatan meliputi, bantuan kepada Paud guru sekolah minggu, guru TPA, Makanan tambahan balita, ibu hamil dan lansia.


Kemudian, kader posyandu, rembuk stanting, instalansi listrik untuk MCK pantai. Selanjutnya bantuan operasional, pengadaan mesin pertanian handtraktor sawah, BLT untuk 54 KPM sebesar 300 ribu perbulan.


Dalam progres ini juga di anggarkan kegiatan PKK, bantuan rumah ibadah, pengadaan bibit ikan lele, nantinya akan di serahkan kepada kelompok yang memiliki SKT.


Selain anggaran tersebut juga di tujukan kepada pengembangan pariwisata desa goiso'oinan, Pembangunan jalan ekonomi pogari dan desa goiso'oinan untuk persawahan.


"Prinsipnya usulan kegiatan yang di sampaikan masyarakat dalam musdes, tentunya kita melihat kepada skala prioritas" ucapnya.


Tak hanya itu dalam pengelolaan anggaran Desa, pihaknya tidak ada yang ditutup tutupi artinya semuanya transparan.


Dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, seluruh masyarakat Desa Goiso'oinan di harapkan dapat mendukung progres yang sudah di tuangkan dalam RKPDes untuk kemajuan desa.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »