PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Bantu Warga Monga Bercocok Tanam, Pengairan Sawah Berharap Turun Hujan




INFO|MENTAWAI - Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Efendi bantu masyarakat menanam padi.


Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan prajurit produktif. Penanaman padi ini berlokasi di Dusun Monga,Desa Mara,Kecamatan Sipora Selatan, Kamis (9/2/2023).


"Penanaman padi bersama ini dalam rangka memotivasi dan meningkatkan semangat para petani untuk terus produktif" ujarnya.


Dikatakan, penanaman padi ini merupakan milik salah satu warga binaan dan hasilnya nanti untuk kebutuhan keluarga mereka.


"Kita berharap penanaman padi yang kita lakukan secara bersama-sama ini, di harapkan hasilnya memuaskan serta dapat di nikmati masyarakat setempat" imbuhnya.


Dia mengatakan, lokasi lahan pertanian masyarakat yang di lakukan penanaman padi ini pengairannya tidak ada, hanya petani menunggu air hujan turun.


Tak hanya itu irigasi tempat perairan sawah memang sama sekali tak ada disana, hanya petani berharap turunnya hujan untuk mengairi sawah mereka.


Melihat kondisi seperti ini di harapkan adanya perhatian dari pihak yang berdangkutan atau pemerintah setempat agar masyarakat memudahkan untuk memaksimalkan bercocok tanam.


"Kegiatan selain bercocok tanam bersama juga sebagai memperkuat k bersamaan dan silahturahmi antara sesama warga' tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »