PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Perekonomian, Pj Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Pagut Tumbuhkan Daya Juang




INFO|MENTAWAI - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kecamatan pagai utara, masyarakat harus menunbuhkan daya juang dan semangat serta kerja keras.


Hal itu di sampaikan Pj. Bupati Mentawai Martinus saat malakukan kunjungan kerja dalam rangka melihat lebih jauh perkembangan kondisi wilayah Kecamatan Pagai Utara. Kamis, (12/1/2023).


"Memang prioritas utama kita sudah ada seperti kesehatan, pendidikan, jalan dan perumahan. Namun untuk mecapai tahap itu, kita betul-betul dituntut bekerja keras" sebutnya.


Dikatakan,dengan semangat dan kebersamaan yang di kedepankan, Insyallah program unggulan yang sudah di terapkan akan berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan.


Tak hanya itu, kata Martinus dalam rangka memenuhi kebutuhan perlu menumbuhkan daya juang untuk meningkatkan perekonomian terutama kebutuhan keluarga seperti cabe, sayur-sayuran dan lain sebagainya.


Diakuinya untuk saat ini untuk memasarkan hasil pertanian nasyarakat masih susah, karena infrastruktur jalan belum memadai. Semoga tahun yang akan datang bisa terealisasi akses jalan.


Selain itu, Martinus mengajak masyarakat untuk membentuk kelompok pertanian, agar mudah untuk mendapatkan bantuan bibit. Namun sebelumnya lahan harus di siapkan dulu, supaya saat mengajukan  proposal tidak terkendala.


Dia juga menyampaikan kepada kepala desa agar menyiapkan anggaran untuk kebutuhan pertanian masyarakat, guna mendukung perekonomian di setiap wilayah desa yang ada.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »