PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pj Bupati Mentawai Kukuhkan Forum UMKM Sinar Pisang Sikakap, Ini Harapannya!



INFO|MENTAWAI - Seiring berkembangnya usaha yang berada di wilayah kecamatan sikakap sudah selayaknya juga hadir wadah sebagai jembatan bagi pelaku usaha.


Melihar perkembangan UMKM di sikakap dengan menggeliatnya hasil bumi seperti pisang sangat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.


Sebagai jembatan bagi pelaku usaha, pada kunjungan kerja Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan mengukuhkan Forum UMKM Sinar Pisang di Kecamatan Sikakap bertempat di gedung serba Guna Jemaat GKPM Sikakap. Kamis,(12/1/2023).


Dalam sambutanya, Bupati Martinus menuturkan, kehadiran forum UMKM ini sangat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.


"Dengan di kukuhkan forum ini di harapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin kemitraan dan permodalan serta memajukan usaha di segala sektor, guna mendukung pemuihan ekonomi nasyarakat" ujarnya.


Seiring berjalan wadah yang sudah di kukuhkan ini juga dibutuhkan koordinasi maupun kerjasama dengan pemerintah daerah dengan beberapa stakeholder terkait guna mendukung keberhasilan forum ini.


"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota forum UMKM yang telah di kukuhkan, semoga menjadi wadah pemuluhan ekononomi masyarakat khususnya di kecamatan sikakap.


Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang ini di hadiri, Kepala Dinas Koperindagkop, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek Sikakap,  Camat sikakap, Camat Pagai Selatan,Kepala Desa Sikakap dan Kepala Desa Matobe Sikakap.



Editor : Heri Suprianto



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »